4 Ulama Kondang yang Pilih Pindah Agama ke Nasrani

- Minggu, 11 September 2022 | 07:09 WIB
Ilustrasi pindah agama (Pixabay)
Ilustrasi pindah agama (Pixabay)

HARIAN HALUAN - Berpindah keyakinan seolah menjadi hal yang tabu di publik. Padahal, bukanlah suatu kesalahan apabila ketetapan seseorang berubah termasuk dalam hal keyakinan.

Tak hanya deretan para artis, ada pula beberapa ulama yang memilih berpindah agama.

Baca Juga: Ulama Kharismatik dan Tokoh Adat Minangkabau Sepakat Dukung Aspirasi 'Ganjar Pranowo Presiden 2024'

Melansir dari situs Journeytoorthodoxy melalui Insertlive, Minggu, 11 September 2022, berikut empat orang ulama yang memutuskan berpindah keyakinan menjadi nasrani.

1. Abdullah Al-Qasimi

Abdullah Al-Qasimi meninggal murtad dan bahkan tak memiliki agama kala mengembuskan napas terakhir. A-Qasimi dikenal merupakan mahasiswa teladan dan cerdas.

UlamaBaca Juga: Dinsos Pesisir Selatan Minta Ulama Berperan Aktif Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan

Ia disebut orang pertama di era modern yang menulis kritikan ilmiah terhadap Universitas Al Azhar, Mesir. Kecerdasannya ini terus terlihat dengan banyaknya buku yang ia baca dan tulis.

Al-Qasimi menulis sebuah buku berjudul "As-Shira' Baini al-Islam wa al-Watsaniyyah". Buku yang berarti "Peperangan antara Islam dan Pemuja Berhala" ini dipuji oleh guru-gurunya dan umat Islam di era tersebut.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Insertlive

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka! Ibunda Gading Marten Meninggal Dunia

Minggu, 2 Oktober 2022 | 05:56 WIB
X