Inspiratif, Ini Perjuangan Dita Karang si Idol Korea Selatan Asal Indonesia untuk Menggapai Cita-cita

- Rabu, 28 Juli 2021 | 13:27 WIB

 

HARIANHALUAN.COM - Penggemar K-Pop dalam negeri sempat dihebohkan dengan girlband pendatang baru bernama Secret Number yang baru saja memulai debutnya pada tahun 2020 lalu dengan merilis single “Who Dis?”. Pasalnya, salah satu membernya adalah orang asli Indonesia, yaitu Dika Karang.

Baca Juga: Kisah di Balik Kesuksesan Anggun Cipta Sasmi

Bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, perempuan ini menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjebol permusikan K-Pop. Sebagai main dancer di Secret Number, Dita memainkan peran penting dalam grup musiknya. Pencapaiannya untuk bisa berhasil menjadi seorang idol bukanlah hasil sulap mantra peri yang bisa dicapai dalam waktu semalaman saja.

Sebaliknya, perempuan asal Yogyakarta ini harus bekerja keras melewati bermacam-macam rintangan untuk mencapainya. Perjalanan Dita bermula dari ketertarikannya pada dunia tari. Impian masa kecilnya ternyata bukanlah menjadi idol, melainkan seorang performer. Oleh karena itu, sejak kecil dia berlatih balet dan mencoba jenis tarian modern. Dalam live Instagram bersama Dian Sastro, dia mengaku mulai mengenal musik K-Pop ketika memasuki bangku SMP.

Baca Juga: Arab Saudi Larang Warganya ke Negara Daftar Merah, Termasuk Indonesia?

Dita mulai sering melakukan cover dance dari grup 2NE1 yang cukup booming saat itu. Memasuki bangku SMA, dia semakin mantap untuk menapaki karier sebagai seorang performer. Perempuan berusia 24 tahun ini pun mengambil kuliah di AMDA College and Conservatory of the Performing Arts di New York, Amerika Serikat. Namun, keputusan tersebut tak mudah untuk direalisasikan. Keluarga Dita skeptis dengan cita-citanya. Demi mendapat restu dan meyakinkan kedua orang tua, dia pun berusaha mendapatkan beasiswa.

Akhirnya, beasiswa pun berhasil didapatkannya, meskipun bukan beasiswa penuh. Tetapi upaya ini cukup menyentuh hati orang tua Dita. Setelah dua tahun masa perkuliahan berhasil diselesaikan, Dita mencoba peruntungan di bidang drama musikal sesuai jurusan kuliahnya, dan mendaftar di berbagai agensi atau drama musical based di AS. Gagal berkali-kali dalam audisi tidak menyurutkan langkah Dita.

Beberapa kali perempuan yang mengaku menggemari Chrisye ini sempat mendapatkan peran-peran kecil dalam drama musikal, tapi dia merasa cita-citanya belum terpenuhi. Kemudian, dia menyadari minatnya pada musik Korea Selatan yang membuat Dita memutuskan mengambil kelas menari K-Pop di AS. Kerja kerasnya pun terbayarkan, akhirnya dia lolos audisi agensi VINE Entertainment di Korea yang menaunginya sekarang. Setelah itu, Dita masih harus berlatih vokal dan mempelajari dengan cepat bahasa serta budaya Korea. Selama debutnya yang belum lama ini Dita dan rekan-rekannya di Secret Number telah mencatatkan berbagai prestasi.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Terkini

Jess Amalia Pakai Jersey Persija Sebagai Bukti Dukungan?

Jumat, 24 September 2021 | 23:45 WIB

Sejak Hari Ini, Bioskop di Kota Batam Sudah Buka Kembali

Kamis, 23 September 2021 | 23:42 WIB

Pokemon Unite: Game MOBA Pertama dengan Karakter Pokemon

Kamis, 23 September 2021 | 21:01 WIB

Kenapa Oki Setiana Dewi Berharap Doa?

Kamis, 23 September 2021 | 14:26 WIB

Pokemon Unite Sudah Bisa Diunduh di Android dan iOS

Kamis, 23 September 2021 | 11:57 WIB

Tukul Dilarikan ke Rumah Sakit, Ega: Mohon Doanya

Kamis, 23 September 2021 | 09:42 WIB

5 Kebiasaan yang Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia

Rabu, 22 September 2021 | 12:48 WIB
X