Uki Eks NOAH Sebut Musik Haram dan Pintu Neraka, Rhoma Irama Bilang Ini

- Jumat, 30 Juli 2021 | 08:53 WIB
Sandiaga Uno dan Rhoma Irama (Jagodangdut.com)
Sandiaga Uno dan Rhoma Irama (Jagodangdut.com)

HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini Uki mantan personel NOAH tengah ramai diperbincangkan publik. Pasalnya, ia membuat pernyataan yang kontroversial soal musik dan agama. Hal ini dikarenakan Uki telah memutuskan untuk berhijrah dan meninggalkan industri musik yang telah membesarkan namanya.

Baca Juga: Apa Kata Ahli Kesehatan Soal Aturan Baru PPKM Darurat Boleh Makan di Tempat Selama 20 Menit?

Mengejutkannya, usai Uki memutuskan berhijrah ia mengatakan jika profesinya terdahulu itu sangat lekat dengan kemaksiatan dan musik haram. Sehingga suami dari Metha Yunatria ini memutuskan untuk berhenti dari profesinya sebagai musisi. Karna hal ini diakuinya tak bisa dibanggakan nya dihadapan Allah SWT.

“Untuk dari segi musiknya itu haram. Jangan mau jadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu sendiri. Tutup erat seeratnya. Jangan mau kita jadi pintu maksiat," ujar Uki di channel YouTube belajar Sunnah.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Halaman Berbeda di Word dengan Trik Sederhana

Menariknya, pernyataan sahabat Ariel NOAH ini lamgsung menyita perhatian raja dangdut Rhoma Irama, dan memberi tanggapan. Berbeda dari Uki, Rhoma justru menyebut jika musik bisa menjadi salah saru sarana untuk berdakwah. Hal ini terlihat dalam cuplikan video dakwah Rhoma Irama yang tersebar di sosial media.

“Maaf, saya lihat di berita-berita musik itu haram, gitar-gitar dibakarin. Itu bagaimana bang Haji?" tanya seorang jamaah.

"Gitar dibakarin? Waduuh jangan. Dulu zaman Nabi Muhammad SAW, nggak ada televisi, begitu ada tv media ini digunakan untuk dakwah. Begitu juga musik," terang Rhoma.

Ayah Ridho Rhoma ini, mengatakan bahwa musik dapan menjadi jalan kebenaran dan kebajikan saat tersesat dalam keselamatan. Ia juga mengatakan musik juga menjadi media berdakwah.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: jagodangdut.com

Terkini

Canggih! Mariah Carey Punya Gedung Berjalan Super Mewah

Senin, 20 September 2021 | 19:15 WIB

Mengulas Film Samudra Loka dalam Pekan Literasi Maritim

Minggu, 19 September 2021 | 22:51 WIB

Pamer Badan Kekar, Rizki 2R Malah Dikritik Netizen

Sabtu, 18 September 2021 | 12:41 WIB

Benarkah Afgan dan Rossa Sudah Resmi Menikah?

Sabtu, 18 September 2021 | 09:05 WIB
X