Krisdayanti Setuju PPKM Diperpanjang, Efektif Memaksa Masyarakat Disiplin Prokes

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 08:19 WIB
KKrisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
KKrisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah kembali memperpanjang PPKM Level 4. Keputusan tersebut mendapat tanggapan dari salah satu anggota DPR RI, Krisdayanti.

Melalui unggahan terbaru, Krisdayanti mengaku setuju bila PPKM level 4 Jawa-Bali ini kembali diperpanjang. Sebab, menurut KD kasus positif Covid-19 yang terus melesat tajam sangat meresahkan.

Apalagi penyebaran virus Covid-19 pun kini makin cepat bermutasi. Maka dari itu, Krisdayanti setuju atas keputusan pemerintah.

"Jumlah positivity rate tinggi yang terdata sekarang, saya rasa PPKM masih harus dilanjutkan," kata Krisdayanti seperti dikutip dari Instagram @krisdayantilemos.

Lebih lanjut, Krisdayanti menyebut dengan adanya perpanjangan PPKM ini, penyebaran virus Covid-19 bisa terus dikontrol.

"Karena tidak dapat dipungkiri, kebijakan PPKM ini menekan jumlah penyebaran," ucap Krisdayanti lagi, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com dengan judul Akui PPKM Tak Bisa Brantas Covid-19 Secara Instan, Krisdayanti: Memaksa Masyarakat Disiplin Prokes.

Meskipun tak bisa memberantas virus Covid-19 secara instan, PPKM dirasa cukup efektif untuk memaksa masyarakat taat peraturan.

Krisdayanti pun berpesan agar masyarakat bisa ikut andil dalam jalannya PPKM, agar kasus positif Covid-19 bisa segera turun.

"Bukan menghilangkan Covid-19 secara instan. Tapi ketatnya PPKM ini untuk memaksa masyarakat berdisiplin dan membangun keharusan disiplin prokes itu sendiri menjadi sebuah kebiasaan yang baik," kata Krisdayanti.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

4 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Weekend!

Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X