Kopi Gayo Aceh Berhasil Tarik Perhatian Penikmatnya di Estonia

- Rabu, 8 September 2021 | 14:54 WIB
Kopi Gayo Tarik Minat Penikmatnya di Estonia/kemlu
Kopi Gayo Tarik Minat Penikmatnya di Estonia/kemlu

HARIANHALUAN.COM Kopi Aceh Gayo berhasil menarik minat para pecinta kopi serta pemerhati kopi Estonia yang memenuhi paviliun Indonesia pada 'Tallinn Coffee Festival 2021' yang diselenggarakan di Tallinn, Ibukota Estonia.

Penampilan Indonesia pada festival kopi tahun ini mengedepankan produk kopi Gayo dengan sajian utama Café Femenino dilansir harianhaluan.com dari Kemlu.go.id pada Rabu (8/9/2021).

Café Femenino adalah produk kopi yang dihasilkan dari program pemberdayaan perempuan di Gayo, Aceh dan berhasil mendapatkan sertifikasi Uni Eropa yaitu Fairtrade dan European Union Organic, dengan didukung oleh Roaster kopi Mokkamestarit Finlandia.

Selain menampilkan produk kopi Gayo, paviliun Indonesia juga menampilkan berbagai produk kopi lainnya dari seluruh wilayah Indonesia. Produk-produk tersebut juga menjadi perhatian dan diminati para pengunjung yang ditunjukan dengan pertanyaan dan permintaan informasi kontak dengan produsen kopi di Indonesia.

Lebih dari seribu pengunjung telah meluangkan waktu mengunjungi paviliun Indonesia dan mencicipi kenikmatan khas kopi Indonesia yang disajikan.

Tallin coffee Festival adalah kegiatan pameran kopi yang diselenggarakan setiap tahun di Kota Tallinn dan diikuti oleh para roaster, brand coffee shop dan pemerhati kopi dari Kawasan Skandinavia dan Baltik. ​(*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X