Unik! Korea Utara Hanya Boleh Ada 15 Model Rambut Ini

- Rabu, 8 September 2021 | 20:55 WIB
Kim Jong Un
Kim Jong Un

 

HARIANHALUAN.COM - Sejumlah aturan telah ditetapkan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un dan warganya wajib untuk mematuhi peraturan tersebut. Tentu ini terdengar unik, namun benar adanya bahwa di Korea Utara telah ditetapkan peraturan untuk memilih model rambut.

Baca Juga: Etus, Napi yang Tewas Terbakar di Lapas Tangerang Sempat Bikin Status Kangen Rumah di IG

Ikon potongan rambut pemimpin Korea Utara pertama kali dikabarkan sebagai rasa hormat kepada pendiri negara komunis itu, yang merupakan kakek Kim Jong Un, yaitu Kim Il Sung.

Seperti yang ditulis di Dailystar UK, masyarakat Korea Utara mempunyai aturan untuk pilihan model rambutnya. Seorang jurnalis asal Finlandia, Mika Mäkeläinen, berkesempatan mengunjungi Korea Utara dalam rangka perayaan “Day of the Sun” di Pyongyang pada 2017 lalu.

Baca Juga: Kemenkes: Indonesia Berada di Tingkat Situasi Asesmen Level 2

Mika mengunggah sebuah informasi pada akun Twitter miliknya bahwa masyarakat Korea Utara memiliki 15 model potongan rambut yang telah ‘disetujui’ negara. Tetapi uniknya, tidak ada satupun jenis model rambut tersebut yang serupa dengan potongan rambut Kim Jong Un.

Walaupun begitu, terdapat 15 model rambut yang disediakan dan tidak ada pilihan yang memungkinkan masyarakat Korea Utara untuk memiliki rambut panjang baik bagi pria maupun wanita.

Mika juga mengatakan masyarakat Korea Utara tidak dapat mewarnai rambutnya. Sempat terdapat spekulasi di pemberitaan dunia kalau peraturan model rambut di Korea Utara ditetapkan agar tidak ada yang menyerupai penampilan pemimpinnya, yaitu Kim Jong Un.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: tempo.id

Tags

Terkini

Kecelakaan Pesawat di Rusia, 16 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:35 WIB

Terpopuler

X