2 Jam Dililit dan Dipatuk Kobra, Gadis 6 Tahun di India Ini Bertahan Hidup

- Sabtu, 18 September 2021 | 08:40 WIB
Seorang gadis India berusia 6 tahun masih hidup setelah dua jam lehernya dililit ular Kobra dan tangannya dipatuk.  (Foto/tangkapan layar)
Seorang gadis India berusia 6 tahun masih hidup setelah dua jam lehernya dililit ular Kobra dan tangannya dipatuk. (Foto/tangkapan layar)


HARIANHALUAN.COM - Sebuah video viral di media sosial dimana seorang gadis berusia 6 tahun terlihat dililit dan dipatuk oleh seekor ular. Ajaibnya, gadis cilik tersebut masih bertahan hidup. Kini sang bocah dilaporkan tengah menjalani masa pemulihan di rumah sakit setelah menghabiskan hampir dua jam dengan ular kobra melilit lehernya. Ular itu dilaporkan juga menggigit lengan gadis itu saat pawang ular membantu mengeluarkan ular berbisa tersebut dari leher sang gadis.

Baca Juga: Pangi Syarwi Chaniago: Gubernur Sumbar Mahyeldi Sudah Nyaman Naik Innova

Awal pekan ini, media berita lokal mengunggah video insiden traumatis ke YouTube, di mana video itu telah ditonton lebih dari 21.000 kali.

Insiden itu terjadi pada 12 September lalu di Maharashtra, India . Korban, yang bernama Purvi Gadkari, disuruh diam agar ular tidak terprovokasi. Entah bagaimana, dia berhasil tetap tidak bergerak selama hampir dua jam sampai pawang ular dipanggil untuk membantu mengeluarkan kobra dari lehernya.

Rekaman yang dibagikan ke YouTube oleh outlet berita India Lokmat menunjukkan tudung kobra sepenuhnya terbentang di belakang punggungnya. Menurut Kebun Binatang San Diego, kobra melebarkan tudungnya saat merasa terancam.

International Business Times melaporkan pada akhir periode dua jam, gadis itu bergerak, mendorong kobra untuk menggigitnya sebelum merayap pergi. Times of India melaporkan bahwa ular itu menggigit lengan gadis tersebut setelah pawang ular mendekat untuk membantu mengeluarkan kobra.

Newsweek tidak dapat secara independen memverifikasi laporan mana yang benar. Namun, setelah ular kobra itu menggigit gadis itu, ia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Jika tidak diobati, gigitan ular kobra bisa berakibat fatal.

"Seperti ular karang, kobra memiliki racun neurotoksik yang kuat, yang bekerja pada sistem saraf," kata ahli herpetologi Sara Viernum kepada Live Science seperti dikutip dari Newsweek, Sabtu (18/9/2021).

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Kecelakaan Pesawat di Rusia, 16 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:35 WIB

Terpopuler

X