Kasus Covid-19 Melonjak, Singapura Kembali Terapkan Sekolah Daring

- Minggu, 19 September 2021 | 17:36 WIB
Ilustrasi Singapura (Foto: Okezone)
Ilustrasi Singapura (Foto: Okezone)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Singapura kembali mencatat rekor kasus infeksi Covid-19 harian dengan penambahan sebanyak 935 kasus positif Covid-19 baru.

Angka itu, menurut Kementerian Kesehatan Singapura, menjadi jumlah kasus Covid-19 harian tertinggi sejak April tahun lalu.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong pun memutuskan menggelar sistem belajar sekolah tatap muka menjadi belajar dari rumah, terutama bagi siswa sekolah dasar.

Siswa sekolah dasar kelas 1-5 akan melangsungkan sistem belajar di rumah mulai 27 September hingga 6 Oktober mendatang.

Sementara itu, siswa SD kelas 6 akan diliburkan beberapa hari sejak 25 September hingga sebelum pelaksanaan Ujian Nasional. Hal itu dilakukan guna meminimalisir risiko penularan Covid-19 di sekolah.

“Dengan ujian tertulis nasional untuk tingkat SD yang semakin dekat, kami akan melakukan tindakan lebih lanjut untuk melindungi siswa yang belum memenuhi syarat secara medis untuk menerima vaksinasi dan memberi ketenangan para orang tua dan siswa,” kata Menteri Pendidikan Singapura Chan Chin, dikutip dari Okezone, Minggu (19/9/2021).

Lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan ini berlangsung ketika 80 persen warga Singapura telah merampungkan vaksinasi virus corona. Singapura pun telah mengumumkan rencana hidup berdampingan dengan virus corona.

Namun, gelombang baru infeksi corona ini pun membuat pemerintah kembali menunda serangkaian relaksasi kebijakan terkait pandemi.(*)

Editor: Rahma Nurjana

Sumber: Okezone

Tags

Terkini

PBB Keluarkan Peringan, Bumi Memasuki Fase Kritis!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB
X