Mahasiswa di Rusia Umbar Tembakan di Kampus, 8 Orang Tewas dan 6 Luka Serius

- Senin, 20 September 2021 | 19:35 WIB
Seorang mahasiswa bersenjata (kiri) mengumbar tembakan ke gedung universitas di Perm, Rusia. Para mahasiswa lain melompat dari jendela lantai pertama untuk menyelamatkan diri.
Seorang mahasiswa bersenjata (kiri) mengumbar tembakan ke gedung universitas di Perm, Rusia. Para mahasiswa lain melompat dari jendela lantai pertama untuk menyelamatkan diri.


HARIANHALUAN.COM - Seorang mahasiswa bersenjata mengumbar tembakan ke sebuah gedung universitas di kota Perm, Rusia, pada hari Senin (20/9/2021). Sebanyak delapan orang tewas dan enam lainnya terluka.

Pria bersenjata itu ditangkap polisi tak lama setelah beraksi di Universitas Negeri Perm, yang terletak sekitar 1.300 kilometer (800 mil) timur Moskow.

Laporan dari Russia Today mengidentifikasi pelaku penembakan berusia 18 tahun bernama Timur Bekmansurov. Dia diduga telah meninggalkan catatan yang menjelaskan motifnya di media sosial.

Baca Juga: Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Sebuah rekaman video dari lokasi penembakan menunjukkan para mahasiswa melompat dari jendela lantai pertama untuk melarikan diri. Mereka mendarat di tanah sebelum berlari ke tempat yang aman.

Komite Investigasi Rusia, badan yang menangani penyelidikan kejahatan besar, mengatakan pria bersenjata itu telah diidentifikasi sebagai mahasiswa di universitas setempat.

Rusia memiliki batasan ketat pada kepemilikan senjata api sipil, tetapi beberapa kategori senjata tersedia untuk dibeli dengan penggunaan berburu, membela diri, atau olahraga. Untuk memilikinya, seseorang harus lulus tes dan memenuhi persyaratan lainnya. (*)

 

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

PBB Keluarkan Peringan, Bumi Memasuki Fase Kritis!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB
X