Bocah Usia 5 Tahun Bakal Disuntik Vaksin Covid-19 di Amerika

Milna Miana
- Kamis, 21 Oktober 2021 | 06:40 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jutaan anak usia 5 hingga 11 tahun bakal disuntik vaksin besutan Pfizer di Amerika Serikat. Upaya ini untuk mengantisipasi musim liburan yang sebentar lagi tiba.

Mengutip AFP melalui CNBC Indonesia, Kamis (21/10/2021), administrasi yang dipimpin Presiden Joe Biden itu akan segera memberikan suntikan setelah usulan ini disetujui Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA). Gedung Putih menyatakan siap untuk mendistribusikan vaksin Pfizer sesaat setelah hal ini disetujui.

Baca Juga: Kemenkes Bela Nakes Suntik Vaksin Kosong ke Warga

"Rencana tersebut akan memastikan penyediaan secara cepat, nyaman, dan merata untuk keluarga di seluruh negeri," kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

FDA sendiri saat ini sedang sedang meninjau aplikasi vaksin Pfizer untuk persetujuan vaksin 2 dosis bagi anak-anak usia 5 hingga 11 tahun. Dalam mengambil keputusan ini, FDA akan berkoordinasi dengan Panel dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Baca Juga: Setelah Suntik Vaksin Kebal Terhadap Virus Corona?

Bila usulan ini disetujui, maka 28 juta anak di Negeri Paman Sam akan masuk dalam golongan layak sebagai penerima. Ini juga nantinya akan membuat AS sebagai negara pertama di dunia yang memberikan izin itu kepada anak-anak.

Para ahli kesehatan sendiri menyebut bahwa distribusi vaksin harus dapat dilakukan secara optimal oleh pihak Gedung Putih sehingga setelah usulan ini disahkan, vaksinasi anak-anak akan berjalan cepat.

"Kita harus bersiap untuk memastikan bahwa kita dapat memberikan vaksin kepada keluarga segera setelah FDA dan CDC mengeluarkan keputusan mereka," kata Ahli Bedah Umum AS Dr. Vivek Murthy. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Calon Diplomat Ikuti Sekolah Dinas Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 17:54 WIB

156 Jiwa Meninggal Akibat Kolera di Afrika Barat

Selasa, 30 November 2021 | 13:33 WIB

Raja Salman Cari Investor dan Siap Tawarkan 160 Proyek

Senin, 29 November 2021 | 22:35 WIB
X