Dharma Wanita KJRI Promosi Kuliner Indonesia di Guang Zhou

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:03 WIB
Ilustrasi kuliner (Unplush)
Ilustrasi kuliner (Unplush)

HARIANHALUAN.COM - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Guang Zhou bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan mempromosikan kuliner Indonesia melalui pelatihan memasak di Restoran Ubud (12-14/10/2021). 

Restoran Ubud merupakan rumah makan yang namanya terinspirasi dari Desa Ubud, Bali. Kini ada tiga restoran Ubud di Kota Nanning, dimana hampir seluruh desain interiornya menampilkan arsitektur kayu dan ukiran bernuansa Bali. ​

Dalam kegiatan kali ini, para pengajar merupakan para WNI yang tinggal di Guangzhou. Dua orang pengajar tersebut mengajarkan 5 menu khas nusantara, yaitu rendang Padang, ikan bakar Jimbaran, sate ayam Madura, nasi goreng Jawa dan tahu isi.

Selama pelatihan, kedua chef Ubud mengikuti seluruh proses secara tekun dan seksama, dari penyiapan hingga penyajian. Tak lupa keduanya juga mencicipi untuk mendapatkan cita rasa yang asli. Selanjutnya pihak restauran akan mengulang proses penyiapan dan menguji coba masakan sebelum memasukkannya ke dalam menu reguler. 

Tidak hanya mengenalkan cara memasak dan cita rasa, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempromosikan bumbu dan rempah Indonesia agar lazim diterima publik setempat di Nanning. Di harapkan menu-menu khas Indonesia tersebut dapat segera tersedia di Nanning. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Terkini

Indonesia Tambah 1.000 Personel Penjaga Perdamaian

Rabu, 8 Desember 2021 | 16:45 WIB

Pembakaran Masjid di Siprus Dapat Kecaman dari Turki

Selasa, 7 Desember 2021 | 06:00 WIB

Masjid Agung Cordoba Alami Masalah 'Kritis'

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:41 WIB

Gunung Fuji di Jepang Dikabarkan Akan Meletus

Minggu, 5 Desember 2021 | 05:05 WIB
X