Harga Rumah Naik, Target REI Tetap

- Selasa, 27 Januari 2015 | 19:19 WIB

Hendra melanjutkan, fokus untuk membangun rumah sejahtera tapak (RST) bagi warga berpenghasilan menengah ke bawah juga akan terus dilakukan. Sedangkan perubahan harga yang terjadi dijamin tidak akan memberatkan bagi masyarakat.

“Jika sebelumnya harga RST pada kisaran Rp88-100 juta, maka karena kenaikan bahan bangunan harga RST naik pada kisaran Rp105 juta. Namun saya menjamin itu tidak akan mem­beratkan, karena dapat dipastikan uang muka hanya Rp10,5 juta de­ngan cicilan Rp800-900 ribu/bulan. Harga tersebut sudah dikaji masak-masak dan diyakini tidak akan memberatkan,” lanjut Hendra.

Agar target membangun 10.000 unit RST tercapai, REI Sumbar berharap agar pemerintah daerah di Sumbar mempermudah urusan perizinan dan administrasi. Karena selama ini urusan mendirikan rumah bagi masyarakat kerap terbentur karena urusan perizinan tersebut. “Kita ingin impian masyarakat untuk memiliki rumah mudah terealisasi, tentu kita berharap agar perizinan dipermudah demi merea­lisasikan cita-cita masyarakat ter­sebut,” tambahnya lagi.

Hendra juga menekankan, target memperbanyak pembangunan RST akan difokuskan di daerah kabu­paten/kota. Sedangkan untuk Kota Padang, target RST seharga Rp105 juta tersebut cukup sulit terealisasi mengingat tingginya harga tanah di ibukota provinsi. “Tapi tentunya dalam bekerja kita selalu mendengar apa yang diinginkan masyarakat. Apapun bentuk permasalahannya kita akan berusaha mencari solu­sinya,” tutup Hendra meyakinkan. (h/mg-isq)

Editor: Administrator

Terkini

Ngeri, 14 Orang Tewas Efek Tersambar Petir di Pakistan

Minggu, 12 September 2021 | 21:50 WIB

Bikin Merinding, Ular Kobra 'Teror' Pemotor di India

Sabtu, 11 September 2021 | 10:02 WIB

Unik! Korea Utara Hanya Boleh Ada 15 Model Rambut Ini

Rabu, 8 September 2021 | 20:55 WIB
X