Targetkan 20 Ribu Home Pass

- Selasa, 10 Februari 2015 | 19:07 WIB

Dikatakan Epi, Telkom terus meningkatkan layanan­nya salah satunya dengan pem­bangunan infrastruktur ja­ringan broadband internet di seluruh nusantara termasuk di Sumbar.

Salah satunya, melakukan penggantian kabel tembaga menjadi kabel fiber optik se­hingga jaringan tersebut men­jadi jalur akses internet ber­kecepatan tinggi.

Sambungan tersebut juga memungkinkan pelanggan Telkom dapat mengakses tiga layanan sekaligus, yaitu tele­pon rumah, akses internet kecepatan tinggi dan layanan TV kabel.

“Ada dua cara dalam proses migrasi dari kabel tembaga ke fiber optik. Selain pemetaaan daerah-daerah yang menjadi prioritas, juga permintaan dari pelanggan.

Di Sumbar kita juga sudah mengembangkan fiber optic ini. Diantaranya di Bukittinggi dan Solok. Begitu pun halnya di Kota Padang sudah ada beberapa kecamatan.

Di Padang, fokus kita yaitu wilayah Padang Epicentrum. Meliputi beberapa kecamatan. Target kita secepatnya 11 kecamatan yang ada di Padang bisa home pass,” kata Epi.

Dikatakannya, penggantian jaringan tembaga ke serat optik guna lebih  memaksimalkan layanan braodband sebagai bagian dari program 20 juta home pass atau kabel fiber optic secara nasional pada 2015.

“Dengan home pass, ma­sya­rakat dapat menikmati akses internet broadband berke­cepatan tinggi hingga 10 mega, bandingkan dengan ka­bel tembaga yang hanya 1-3 mega saja kecepatannya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ngeri, 14 Orang Tewas Efek Tersambar Petir di Pakistan

Minggu, 12 September 2021 | 21:50 WIB

Bikin Merinding, Ular Kobra 'Teror' Pemotor di India

Sabtu, 11 September 2021 | 10:02 WIB
X