PMN Latih Pengusaha UMK Padang

- Jumat, 13 Februari 2015 | 19:38 WIB

“Aktivitas pelatihan ini di­berikan secara cuma-cuma yang merupakan salah satu kelebihan dan keunikan PNM di­ban­di­ngkan dengan lembaga ke­uangan lainnya. Kita ber­harap kegiatan ini bisa me­ningkatkan ke­sejah­teraan ma­syarakat dan mem­berikan nilai tambah bagi pe­ngembangan ekonomi lokal,” k­a­ta Arief dalam keterangan ter­tulisnya, Jakarta, Kamis (12/2).

Menurutnya, PNM secara aktif dan konsisten me­lak­sa­nakan kegiatan pem­ber­da­yaan UMKM di seluruh ja­ringan layanan ULaMM, de­ngan mem­berikan pem­bekalan ilmu pe­masaran, ketrampilan be­rusaha, serta sikap op­ti­mistis dalam membangun bis­nis ke depan.

Pemimpin PNM cabang Pa­dang, Budhi Setiawan me­nu­turkan, pada pelatihan ini diikuti oleh 100 debitur Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) da­ri berbagai sek­tor usaha yang be­rada di wila­yah klaster Padang. Dalam pelatihan ini para debitur diberikan pe­mahaman, mo­tivasi, dan diskusi strategi untuk me­ngembangkan usaha mi­kronya agar lebih ber­kem­bang baik dari aspek pro­duksi, distri­busi, dan pe­ma­saran.

“Dengan memadukan an­tara unsur pembiayaan dan pembinaan diharapkan dapat mengoptimalkan kontribusi PNM dalam mendukung prog­ram pemerintah dalam pe­ningkatan kesejahteraan ma­syarakat,” ujar Budhi.

Dirinya menjelaskan, PNM Cabang Padang saat ini mem­bawahi operasional bis­nis me­lalui 3 klaster yaitu, Bukit Tinggi, Dharmasraya, dan Pa­dang. De­ngan dibantu 16 Unit Layanan Modal Mikro, se­pan­jang 2014 cabang Padang ber­hasil men­catatkan pem­biayaan ku­mulatih Rp390,4 miliar yang berhasil diman­faatkan oleh 5.432 nasa­bah binaan. Se­pan­jang Januari 2015 total out­stan­ding pem­biayaan yang ber­hasil di­sa­lurkan sebesar Rp101 mi­liar. (h/trn)

Editor: Administrator

Terkini

Filipina Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,7

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:19 WIB

Cina Tolak Investigasi WHO, Ada Data Rahasia?

Jumat, 23 Juli 2021 | 07:32 WIB

Pembuat Kartun Nabi Muhammad Dijemput Maut

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:55 WIB
X