Peluang Investasi di Payakumbuh

- Senin, 23 Februari 2015 | 18:36 WIB

Begitu juga, pere­ko­no­mian di Kota Paya­kumbuh lebih cendrung dikuasai oleh para inves­tor  lokal, terutama dari berbagai daerah di Pro­pinsi Sumbar. “Investor dari luar Sumbar, hanya beberapa orang  saja. Tetapi, sampai seka­rang ini umumnya yang berinvestasi di Kota Payakumbuh, hanya inves­tor lokal dengan modal yang tidak begitu besar,”ungkapnya.

Dikatakannya, DPRD serta pemerintah Kota Payakumbuh telah berupaya membuka peluang sebesar-besarnya terhadap para  investor untuk  berinvestasi di Kota Payakumbuh. Seperti dalam pengurusan izin yang di­per­mudah. Tetapi, hal tersebut belum mem­buah­­­kan hasil yang mak­simal.

“Dewan dan peme­rintah sangat mendukung untuk mendatangkan in­ve­s­tor untuk berin­ves­tasi. Tetapi, sampai sekarang peluang ini belum di­manfaatkan secara mak­simal oleh para investor. Secara kondisi daerah, Kota Paya­kumbuh sangat baik sebagai untuk berin­vestasi,”ungkapnya.

Yang paling diharap­kan oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh, yakni adanya investor yang mau berinvestasi di sektor jasa. Seperti adanya investor yang mau berin­vestasi membangun hotel berbin­tang di Kota Payakumbuh. “Sampai sekarang, di Kota Payakumbuh belum ada hotel berbintang. Me­lihat perkembangan kota, hotel ber­bintang sudah layak untuk di­ba­ngun di Kota Payakum­buh,”­ujarnya lagi. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X