Produksi Udang Ditarget 785.900 Ton

- Rabu, 4 Maret 2015 | 18:44 WIB

Salah satu langkah yang tengah dilakukan adalah mendorong peningkatan produksi udang di salah satu sentra produksi udang terbesar di Indonesia yakni tambak udang Bumi Dipasena, Provinsi Lampung.

Saat ini di tambak tersebut, kegiatan operasonal budaiaya udang telah berjalan secara mandiri dan petambak plamsa telah membentuk badan usaha koperasi. Tambak ini mampu memproduksi 20 ton hingga 30 ton udang per bulan.

“Dan saat ini, tambak udang Bumi Dipasena tengah berbenah untuk dipersiapkan menghadapi persaingan perdagangan udang global,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam keterangan tertulis, Rabu (4/3). Susi bilang, pemerintah pusat akan mendorong peningkatkan kesejahteraan petambak dan masyarakat di sekitar daerah tambak udang.

Pemerintah juga telah membantu dalam meningkatkan produksi udang secara nasional. Untuk itu pemerintah akan terus mendukung petambak dalam melakukan optimalisasi produksi sesuai dengan kaidah budidaya udang yang dianjurkan. Selain itu menurut Susi, pelaksanaan usaha budidaya udang mandiri dapat berhasil dengan baik apabila semua pihak bersinergi mendukung dan berkerjasama untuk mewujudkannya.

Sehingga tujuan utama dalam rangka peningkatan produksi udang, kesejahteraan masyarakat pembudidaya dan penyerapan lapangan kerja serta lingkungan budidaya dapat dipertahankan secara lestari.  (h/trn)

Editor: Administrator

Terkini

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X