JNE Salurkan 1000 Sepatu untuk Anak NTT

- Jumat, 14 Agustus 2015 | 19:10 WIB

Gerakan yang dimulai pada tahun 2012 ini digagas oleh anggota Komunitas Beautiful Indonesia yaitu Elok Dyah Messwati, Ria Basoeki dan Deni Yus­min­to sebagai bentuk kepe­dulian kepada anak-anak di NTT yang duduk di bangku Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar. Berawal dari kesak­sian para traveler ke NTT dan melihat secara langsung banyaknya anak-anak ku­rang mampu yang berse­kolah tanpa me­nge­nakan sepatu bahkan harus ber­jalan puluhan kilometer walau­pun perekonomian NTT mulai tumbuh, ko­munitas ini mengajak selu­ruh kalangan masyarakat me­nyumbangkan sepatu la­yak pakai seukuran anak - anak TK dan SD.

Gerakan 1.000 Sepatu Untuk Anak NTT adalah murni gerakan sosial dari sekumpulan orang de­ngan berbagai macam latar bela­kang dan profesi yang me­miliki kepe­dulian terhadap anak-anak di NTT khu­sus­nya yang berdomisili di desa terpencil serta tidak bera­filiasi dengan peme­rintah mau pun dunia po­litik. Para relawan  ini pun mem­pub­likasikan infor­masi kepada masyarakat tentang program mau­pun kegiatan sosial yang dise­leng­garakan serta tem­pat-tempat me­ngum­pulkan ban­tuan melalui akun face­book 1.000 Sepatu Untuk Anak NTT.

JNE sebagai perusa­haan nasio­nal di bidang pengi­riman ekspres dan logistik, mendukung Ge­rakan 1000 Sepatu Untuk Anak NTT dengan men­distribusikan sebanyak 968 pasang sepatu pada tanggal 8 Agustus 2015.

Seluruh sepatu yang siap disum­bangkan tersebut  di­be­rangkatkan melalui Kantor Pusat JNE di Ja­karta, dan akan diterima oleh rekan-rekan relawan Gerakan 1.000 Se­patu Untuk Anak-Anak NTT di Kalabahi Alor Nu­sa Tenggara Timur.

Abdul Rahim Tahir CEO Group JNE dalam siaran persnya Jumat (14/8) mengatakan, “JNE meru­pakan perusahaan jasa pe­ngiriman ekspres dan logis­tik nasional yang memiliki lebih dari 5000 gerai di seluruh Indonesia.  (h/rel)

Editor: Administrator

Terkini

Makin Mendidih, Iran dan Israel Siap-siap Berperang

Jumat, 6 Agustus 2021 | 00:03 WIB

Malaysia Memanas, UMNO Desak PM Muhyiddin Mundur

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:49 WIB

Bukan Cuma China, Varian Delta Kini Mengganas di AS

Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:55 WIB

Turki Padamkan 98 Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Senin, 2 Agustus 2021 | 04:35 WIB
X