Kios BRI Hadir di Tiap Kelurahan

- Minggu, 13 September 2015 | 18:40 WIB

“Untuk itulah hari ini kita kerjasama dengan BRI dan juga persatuan kepala desa seluruh Indonesia. In­sha Allah ini akan kita siner­gikan, dan alhamdulillah dari BRI juga ada peluang untuk membuatkan kios itu tanpa mengeluarkan dana dari pemerintah,” terang Walikota Padang  Mahyeldi beberapa waktu lalu.

Walikota berharap de­ngan hadirnya kios PPOB BRI dapat memperkuat eko­nomi, memberi ke­ri­nganan dan kemudahan pela­yanan kepada masyarakat. Sekedar diketahui, Padang merupakan pilot project nasional program tersebut. Walikota berharap agar selu­ruh pihak memberikan sup­port untuk menyuk­seskan­nya.

Ketua umum Parade Nu­santara Sude Santoso  me­ngatakan, setelah lahir un­dang-undang  desa UU No­mor 6 tahun 2014 dimaknai dengan pintu masuk ke­merdekaan desa dan ke­lurahan. Karena ada pengu­atan dana, maka diisi dengan pemberdayaan ekonomi ma­syarakat desa dan kelu­rahan. Antara lain dengan fasilitas permodalan dan kemudahan kepada ma­sya­rakat.

“Setiap kantor kelurahan yang dikelola melalui ko­perasi akan memberikan kemudahan pelayanan PP­OB BRI, fee seluruh peng­hasilannya nanti tentu untuk memperkuat koperasi. Perlu diketahui program ini tidak ada satu rupiah pun meng­gunakan APBD,” ungkap Ketua Umum Parade Nu­santara, Sude Santoso. Pa­rade Nusantara merupakan wadah kepala desa perangkat desa dan lurah seluruh In­donesia.

Sude Santoso mene­rang­kan, selain itu juga akan dibuat Pasadena atau Pasar desa nusantara di setiap kecamatan. Padang dipilih Padang sebagai Pilot Project seluruh Indonesia karena menurutnya Padang meru­pakan Cina-nya Indonesia, etnis suku yang paling pan­dai berdagang. Di bawah Pasadena Mart nantinya akan didirikan Halal Mart. Ia menawarkan konsep Ha­lal Mart yang menge­depan­kan produk unggulan lokal. Sehingga masyarakat desa dapat berlomba-lomba un­tuk memasarkan produk­nya, tentu saja tanpa menga­baikan standarisasi.(h/ows)

Editor: Administrator

Terkini

Malaysia Memanas, UMNO Desak PM Muhyiddin Mundur

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:49 WIB

Bukan Cuma China, Varian Delta Kini Mengganas di AS

Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:55 WIB

Turki Padamkan 98 Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Senin, 2 Agustus 2021 | 04:35 WIB

Soal Covid-19, China Tuding AS yang Salah

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:15 WIB
X