BNI Sukseskan TdS 2015

- Jumat, 9 Oktober 2015 | 18:44 WIB

Dukungan BNI dalam d2015 nampak dalam acara pembukaan yang digelar bersamaan dengan di­mu­lainya Etape Pertama dari Sembilan Etape di Pesisir Selatan, Sabtu  (/10) lalu. Hadir dalam pembukaan rangkaian Etape TdS 2015 tersebut Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo.

Dengan dukungan BNI sebagai salah satu sponsor utama, kompetisi bergengsi tingkat dunia yang diikuti oleh peserta dari 39 negara ter­masuk dari Indonesia ini dapat terselenggara. Duku­ngan ini sejalan dengan misi ke-4 BNI, yaitu “Mening­katkan Kepe­dulian dan Tang­­gungjawab terhadap Lingku­ngan dan Komu­ni­tas”. Lang­kah ini dila­kukan BNI untuk terus men­du­kung program-program dan kegiatan-kegia­tan yang ber­hubungan dengan pe­ning­katan kesejahteraan masya­rakat, pengembangan eko­no­mi sosial, dan peles­tarian alam.

Anggoro mengung­kap­kan, TdS merupakan salah satu program olah raga yang patut didukung karena men­jadi upaya untuk mengge­rakkan potensi ekonomi dan sedikit banyak nantinya akan membutuhkan jasa perbankan dalam transaksi aktivitas ekonomi selama penyelenggaraan event TdS. Iven ini akan menumbuhkan Eco Tourism yang bisa meng­hasilkan potensi aktivitas ekonomi di daerah, sehingga memunculkan lapangan pe­kerjaan baru khususnya jasa-jasa pariwisata.

“Tour De Singkarak da­pat mendorong menja­murnya bisnis perhotelan, restoran dan travel; diba­rengi dengan peningkatan penjualan kerajinan tangan dan produk-produk lokal khas Sumatera Barat. De­ngan adanya event ini mem­buka peluang untuk mem­perkenalkan dan mem­pro­mosikan pariwisata Indone­sia kepada peserta Tour De Singkarak yang mayoritas atlit asing,” tutur Anggoro.

Nilai tambah lainnya dari TdS 2015 adalah searah dengan program BNI yang dikenal dengan “Less Emis­sion”, pengurangan emisi CO2 melalui gaya hidup sehat dan rendah emisi da­lam hal ini bersepeda baik untuk tujuan ke kantor mau­pun kegiatan lainnya. Bah­kan BNI memiliki klub se­pe­da yang dinamakan “46 Cyclist” dan dilengkapi par­kir sepeda (bike parking) yang tersebar di seluruh Kantor Wilayah BNI dan Kantor Pusat di Jakarta. Hal tersebut seiring dengan sta­tus BNI yang menjadi salah satu pionir dalam aspek “green banking” yang mema­dukan praktek perbankan dengan aspek keberlanjutan alam.

BNI melihat bahwa TdS bernilai tinggi karena iven ini bersifat Internasional yang mendapatkan peliputan luas dari media masa dalam dan luar negeri. BNI menangkap peluang ini untuk mem­perkuat “Corporate Bran­ding” karena salah satu stra­tegi bisnis BNI adalah “Go International”. Hal ini di­buk­tikan dengan kehadiran layanan perbankan BNI di 6 kota besar dunia, yakni New York, London, Singapura, Hong Kong, Tokyo dan Osa­ka Jepang. Dengan demi­kian, dukungan terhadap TdS 2015 ini akan mene­gaskan kembali semangat BNI, yakni bank yang Mela­yani Negeri, Kebanggaan Bangsa. (h/ari/rel)

Editor: Administrator

Terkini

Bukan Cuma China, Varian Delta Kini Mengganas di AS

Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:55 WIB

Turki Padamkan 98 Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Senin, 2 Agustus 2021 | 04:35 WIB

Soal Covid-19, China Tuding AS yang Salah

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:15 WIB
X