Empat Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Berhasil Ditangkap

Administrator
- Jumat, 10 Juni 2016 | 16:58 WIB

SIJUNJUNG,HALUAN-- Empat orang pelaku berinisial “U” (56), “T” (25), “D”(21) dan “J” (21) berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Sijunjung. Keempat pelaku tersebut terpaksa diamankan karena diduga telah melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur dengan korban berinisial “MF” (14) warga Koto Mudik Kenagarian Koto Malintang Kecamatan Koto VII hingga menyebabkan korban hamil dengan usia kandungan diperkirakan enam bulan.

Kapolres Sijunjung AKBP.Dody Pribadi S.Ik,M.Si melalui Kasatreskrim Iptu Chairul Ridha S.Ik,M.H didampingi KBO Reskrim Iptu Admi Raflis, Kanit IV PPA Bripka Ikhsan Kurniawan dan Paur Humas Iptu Nasrul dalam keterangannya kepada sejumlah media, Jumat (10/6) mengatakan, bahwa saat ini keempat pelaku telah diamankan di sel tahanan mapolres Sijunjung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya karena diduga telah melakukan persetubuhan anak dibawah umur dan mengakibatkan korban hamil enam bulan.

“Saat ini keempat pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di mapolres Sijunjung untuk dilakukan penyidikan serta pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan persetubuhan terhadap anak dibawah umur dengan korban berinisial “MF” (14) dengan pelapor orang tua dan paman korban,” ujarnya saat menggelar konferensi pers, Jumat (10/6) di aula Mapolres Sijunjung.

Pihaknya juga menambahkan bahwa para pelaku terancam dijerat dengan pasal 81 ayat (2) Jo Pasal 76D Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perobahan atas undang-undang RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 15 tahun penjara. (h/ogi)

 

 

Editor: Administrator

Terkini

X