Tambah Armada Patroli Premium, Polisi Dubai Gunakan Audi R9 Coupe

- Sabtu, 27 November 2021 | 02:23 WIB
Polisi Dubai pakai supercar Audi R9 Coupe. (Foto: Hindustantimes)
Polisi Dubai pakai supercar Audi R9 Coupe. (Foto: Hindustantimes)

HARIANHALUAN.COM - Mantap memang negara Dubai baru-baru ini jadi sorotan. Dasarnya, pihak kepolisian disana menambah kekuatan armada patrolinya dengan mobil premium.

Mobil ini digunakan untuk memerangi kejahatan dan mampu mengejar penjahat dengan cepat dalam waktu singkat. Unit itu merupakan Audi R9 Coupe.

Dilansir dari Hindustan Times, Jumat (26/11/2021), kendaraan performa dari merek mewah rakitan Jerman tersebut, baru-baru ini dipamerkan oleh pejabat tinggi departemen Kepolisian Dubai.

Perlu Anda ketahui bahwa supercar patroli milik kepolisian Dubai ini dibekali dengan mesin V10 berkapasitas sebesar 5,2 liter pada intinya. Konfigurasi tenaga itu mampu memuntahkan tenaga sebesar 540 hp.

Unit Supercar patrolinya ini juga sanggup berlari dari 100 km per jam dalam waktu hanya 3,7 detik saja. Tidak hanya itu, top speed yang dihasilkan pada supercar ini mampu berlari dengan kecepatan maksimal 320 km/jam.

Untuk saat ini, kabarnya Polisi Dubai sekarang memiliki sebanyak total 33 unit supercar dan Audi R8 Coupe terbaru. Meskipun, bukan merupakan mobil yang tercepat di dunia. Namun Kapasitas tenaga dari supercar ini mampu untuk mengejar mobil apapun dengan mudah mengejar penjahat dan memperkecil ruang untuk kabur.

"Polisi Dubai selalu tertarik untuk mempromosikan keselamatan dan keamanan Emirat, dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu tujuan teraman di dunia," ujar Brigadir Jamal Salem Al Jallaf selaku Direktur Departemen Investigasi Kriminal Umum Polisi Dubai.

Tapi, untuk sementara waktu pasukan Dubai juga sudah memiliki kemampuan luar biasa untuk memeriksa kejahatan roda kendaraan daratnya. Kabarnya juga akan ada pertimbangan untuk berpatroli di jalan-jalan melalui sarana udara.

Namun untuk saat ini, harapkan kendaraan roda empat yang stylish dan bertenaga buas dan liar nyatanya masih terus membuat pernyataan yang kuat di lapangan. (*)

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Celebrities.id

Tags

Terkini

X