Varian Covid-19 Omicron Merebak, Arab Saudi Hentikan 14 Penerbangan dari Afrika

- Senin, 29 November 2021 | 14:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RIYADH, HARIANHALUAN.COM - Arab Saudi menangguhkan sementara penerbangan ke dan dari 14 negara Afrika. Sebabnya, merebaknya virus corona yang baru ditemukan, omicron. Jumlah ini meningkat dari larangan sebelumnya yang hanya tujuh negara.

Dilansir dari Arab News melalui Republika.co.id, Senin (29/11/2021), 14 negara-negara di Afrika ini antara lain Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius, Komoro, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho, dan Eswatini.

Baca Juga: Omicron Bikin Saham-Saham Batu Bara Terkapar

"Kerajaan mengumumkan penangguhan penerbangan ke dan dari Afrika Selatan, karena kekhawatiran atas varian baru tersebut. Ini menjadikan jumlah total negara Afrika yang dilarang menjadi 14," katanya.

Kerajaan juga mencatat, bahwa ekspatriat akan ditolak masuk jika mereka telah berada di salah satu negara yang terdaftar dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Kerajaan.

Baca Juga: Cegah Masuknya Varian Omicron, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Negara

Warga negara dan ekspatriat yang diizinkan masuk akan diminta untuk dikarantina selama lima hari, termasuk mereka yang telah divaksinasi.

Kementerian Dalam Negeri meminta mereka yang memasuki Arab Saudi setelah bepergian ke daftar negara terlarang setelah 1 November, untuk mengikuti tes PCR.

Pada Ahad (28/11) Kementerian Kesehatan Arab Saudi mengatakan bahwa tidak ada kasus omicron yang terdeteksi di negara itu sejauh ini. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: republika.co.id

Tags

Terkini

Alamak... China Dihajar Resesi Seks, Kok Bisa?

Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:32 WIB

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X