Pesawat Jatuh, Skuat Tim Brasil Tewas

Administrator
- Rabu, 30 November 2016 | 00:52 WIB

KATALAN, HALUAN — Pesawat carteran yag membawa tim Liga Utama Brasil, Athletico Chapecoense, jatuh di Medellin, Kolombia, Selasa (29/11. Semua penumpang plus awak pesawat tewas, termasuk skluat Tim Liga Utama Brasil itu dan jurnalis olahraga.

Kapten Timnas Brasil, Neymar menyatakan ber­be­lasungkawa sedalam-dalam­nya atas tragedi kecelakaan pesawat asal negaranya yang menewaskan 76 orang dari 81 penumpang plus awak tersebut.

Di dalam pesawat yang kecelakaan di Medellin, Ko­lombia, Selasa (29/11) itu, terdapat tim Liga Utama Brasil, Athletico Chape­coense. Tim tersebut, akan menjalani laga leg pertama final Sudamericana kontra Athletico Nacional, Rabu (30/11).

“Masih tak percaya de­ngan tragedi ini, tak per­caya dengan kejadian ini, tak percaya dengan kecelakaan pesawat ini, masih tak per­caya di dalamnya banyak rekan-rekan seprofesi saya. Mereka meninggalkan ke­luar­ga mereka, saya sangat bersedih,” kata dia dalam postingan instagramnya @ney­­­majr, dikutip Selasa (29/11).

Striker Barcelona ini me­nga­takan, kini dunia pun ikut bersedih. Dia berharap ada ketabahan hati dari keluarga yang ditinggalkan para men­diang. “Surga akan menerima para juara ini,” kata Neymar.

Kepolisian Medellin, Ko­lombia mengumumkan jum­lah korban dalam tragedi jatuhnya pesawat yang juga mengangkut jurnalis olahraga itu berjumlah 76 orang. Ma­nifes pesawat dengan nomor penerbangan CP2933 itu berjumlah 81 orang.

Diketahui, ada 72 pe­num­pang—termasuk skuat Chapeocoense, jurnalis olah­raga, dan sembilan awak pesawat. Chapeoense sendiri merupakan tim yang berlaga di kasta utama kompetisi sepak bola Brasil. Klub itu pertama kali berdiri pada 1973 dan telah ada di divisi utama sejak 2014 silam. (h/rol/dn)

Editor: Administrator

Terkini

Kim Jong Un Sakit Keras, Disebut Tak Bisa Berbaring

Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:57 WIB

Oleksiy Vadatursky, Konglomerat Ukraina Dibom Rusia

Senin, 1 Agustus 2022 | 13:36 WIB

Joe Biden Positif Covid-19 Lagi, Begini Gejalanya!

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:21 WIB
X