Trump Cari Dana Rp 14 T Buat Saingi Facebook, Twitter Cs

Heldi Satria
- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:05 WIB
Donald Trump
Donald Trump

 

HARIANHALUAN.COM - Media sosial buatan Donald Trump berusaha cari dana hingga US$1 miliar atau Rp 14 triliun. Saat ini perusahaan sedang berusaha mencari investor untuk mau menggelontorkan uangnya.

Dua orang sumber mengatakan Trump Media & Technology Group berusaha dengan menjual saham ke hedge fund dan kantor keluarga beberapa kali penilaian. Ini dalam kesepakatan dengan perusahaan cek kosong di bulan Oktober lalu.

Perusahaan itu dikabarkan siap menerima US$293 juta jika kesepakatan listing di New York dengan perusahaan cek kosong Digital World Acquisition Corp selesai.

Dalam kesepakatan itu bernilai US$875 juta termasuk utang. Sekarang perusahaan berusaha mencari tambahan US$1 miliar agar valuasinya mendekati US$3 miliar.

Dalam laporan Reuters, saham Digital World dihargai US$10 dengan kesepakatan bersama Trump Media. Sumber tersebut mengatakan, Trump Media mencari cara mengamankan investasi swasta dalam ekuitas publik (PIPE), dengan begitu akan menghargai saham Digital World lebih dekat dengan harga terbaru, dikutip Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Dharmasraya Peringati Hari Bhakti PU ke-76

Baik Trump Media dan Digital World tidak menanggapi permintaan untuk berkomentar. Sementara bulan lalu, Bloomberg News melaporkan perusahaan berusaha menaikkan PIPE tanpa rincian persyaratan.

Sejak diblokir oleh sejumlah media sosial, Trump mengumumkan rencana meluncurkan aplikasinya sendiri. Ini jadi cara untuk dia melawan perusahaan tersebut.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Terkini

Microsoft Beli Pembuat Call of Duty Rp987 Triliun

Rabu, 19 Januari 2022 | 21:25 WIB

China Ciptakan Bulan Buatan, untuk Apa?

Senin, 17 Januari 2022 | 08:30 WIB
X