Polresta Pariaman Sita BBM Selundupan Sebanyak 2.520 Liter

Administrator
- Kamis, 17 Mei 2018 | 21:38 WIB

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kepolisian Resor Kota Pariaman, Sumatera Barat berhasil menangkap komplotan menyelundupkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis premium kurang lebih 2.520 liter.

Dalam hal ini Kasatreskrim Polres Pariaman, telah menetapkan dua pelaku sebagai tersangka inisial RS dan YG warga Kabupaten Padang Pariaman, karena terbukti melakukan penyeludupan BBM. 

"Penetapan status tersangka tersebut setelah memintai keterangan dari enam orang saksi dan sejumlah barang bukti," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pariaman, AKP Ilham Indarmawan, saat hubungi haluan Kamis, (17/5).

Meskipun telah menetapkan status tersangka, pihaknya membenarkan kedua pelaku tidak dilakukan penahanan karena selama penyidikan tersangka cukup kooperatif kepada pihak kepolisian.

"Kedua pelaku mengajukan penangguhan penahanan, namun kedua tersangka diwajibkan melapor ke Polres Pariaman untuk memudahkan penyidikan," tambahnya. 

Pengungkapan kasus dugaan upaya penyelundupan BBM bersubsidi tersebut berawal dari operasi cipta kondisi yang dilaksanakan Polres Pariaman selama seminggu terakhir.

Penangkapan pertama dilakukan petugas pada 10 Mei dan selanjutnya 13 Mei 2018 di tempat terpisah. Kedua pelaku tertangkap tangan menyeludupkan BBM bersubsidi dari Kota Padang menuju Kabupaten Padang Pariaman menggunakan dua unit mobil mini bus dengan nomor polisi BA 1480 BF dan B 2695 CJ.

"Kedua pelaku saat dimintai keterangan petugas tidak bisa memperlihatkan izin terhadap minyak yang dibawanya sehingga terpaksa diamankan," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan kedua pelaku, BBM bersubsidi tersebut rencananya dijual ulang ke daerah Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pembakaran Masjid di Siprus Dapat Kecaman dari Turki

Selasa, 7 Desember 2021 | 06:00 WIB

Masjid Agung Cordoba Alami Masalah 'Kritis'

Selasa, 7 Desember 2021 | 01:41 WIB

Gunung Fuji di Jepang Dikabarkan Akan Meletus

Minggu, 5 Desember 2021 | 05:05 WIB

Calon Diplomat Ikuti Sekolah Dinas Luar Negeri

Selasa, 30 November 2021 | 17:54 WIB
X