Pekan Ini, Polda Sumbar Tangkap Empat Pelaku Pengedar Narkoba

- Jumat, 24 Mei 2019 | 01:36 WIB

PADANG, HALUAN-Seminggu ini, Polda Sumbar, mengamankan empat orang pelaku pengedar narkoba dengan barang bukti sekitar 16 kilogram ganja dan satu ons sabu. Dari empat orang tersebut satu diantaranya seorang ibu rumah tangga (IRT) Berinisial N (32).

"Keempat pelaku ini kami amankan dilokasi yang berbeda, yaitu Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang dan Kabupaten Padangpariaman," kata Wadir Reserse Narkoba Polda Sumbar, AKBP Rudy Yulianto, saat memberikan keterangan pers, pada Kamis (23/5) di Mapolda Sumbar.

Rudy mengatakan, Identitas pelaku yang ditangkap, pertama berinisial MAR (34) pekerjaan sopir, beralamat di jalan Muhammad Hatta Simpang Anduring, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Padang. Pelaku kedua berinisial S (36) pekerjaan sopir, beralamat di Jorong Jambak Koto Tuo, Nagari Simarosok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

"Pelaku ketiga, N beralamat di jalan Stn Syahrir, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Kemudian pelaku selanjutnya berinisial BJA (28) pekerjaan supir, beralamat di Pasar Mudik Nagari Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman," ungkapnya.

AKBP Rudy Yulianto menyebutkan, kronologis penangkapan masing-masing pelaku yaitu, untuk pelaku MAR, ia ditangkap pada Minggu (12/5) sekitar 22.00 WIB, disebuah rumah di jalan By Pass Tanjung Saba Buah Manggis, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang.

"Penangkapannya, berdasarkan informasi dari masyarakat yang melihatnya melakukan transaksi narkoba jenis ganja dilokasi tersebut. Dari informasi tersebut kami melakukan pengintaian, dan melakukan penangkapan terhadap pelaku," sebutnya.

Untuk barang bukti yang diambil dari pelaku, 16 paket ganja golongan satu, dengan berat sekitar 16 Kg. Kemudia satu tas ransel, satu unit Hp, dan satu ember yang digunakan untuk penyimpan ganja tersebut

Kemudian penangkapan pelaku S yang terjadi pada Rabu (15/5) sekitar 15.00 WIB. S ditangkap di Balerong Panjang Sungai Cubadak, Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. Barang bukti yang didapat dari penangkapan S yaitu, 14 paket kecil narkotika jenis sabu dengan berat 2,25 gram.

"Selanjutnya penangkapan terhadap pelaku N, ia kami tangkap pada Rabu (15/5) sekitar 21.30 WIB di jembatan rusak Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman," ucap Rudy.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB
X