Hidangan Tradisional Nusantara Dinikmati Tamu Asean Cook Festival di Kuwait

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 02:07 WIB
Hidangan Tradisional Nusantara Dinikmati Tamu Asean Cook Festival di Kuwait (kemlu.go.id)
Hidangan Tradisional Nusantara Dinikmati Tamu Asean Cook Festival di Kuwait (kemlu.go.id)

HARIANHALUAN.COM - Para peserta terkesan dengan hidangan Tradisional Nusantara pada gelaran ASEAN Cook Festival 2021 yang diselenggarakan oleh CEE Network Kuwait di International Culinary Arts. Seluruh tamu undangan menikmati hidangan makan siang yang lezat khas Indonesia.

Isteri Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kuwait, Yoke Malinda Adi memberikan sambutan sebagai pembuka acara. Setelah itu, Chef Hamzah F. Rasyadi memberikan penjelasan singkat tentang masakan dan bahan-bahan yang diperlukan.

Asri Sulastri sebagai Chef utama mengawasi seluruh peserta dari persiapan, bahan, cara memasak, dan penyajian hidangan. Tampilan bahan dan hidangan hasil akhir yang luar biasa diletakkan di atas meja agar para peserta dapat lebih memahami prosesnya.

“Acaranya sangat mengesankan dan sangat informatif selain dari hidangan yang lezat dan menggugah selera sejak saat kami menyiapkan bahan-bahannya. Saya berharap Indonesia bersedia mengisi satu hari lagi bagi kami untuk mempelajari lebih banyak masakan dari Indonesia dan saya tidak akan melewatkannya,” kata Jack Angelo Ricafort, staf bagian layanan.

“Saya telah mengunjungi begitu banyak pameran makanan dan memasak sebagai koki, tetapi bagaimana KBRI Kuwait melakukannya sungguh mencengangkan," tambahnya.

Bahan-bahan resep masakan dan produk Indonesia ditata dengan rapi, kemudian para asisten yang tanpa lelah berkeliling untuk membantu membuat acara menjadi lebih mudah dan membuat rasa otentik dari hidangan tersebut.

Jika ada festival makanan dari Indonesia, saya pasti akan hadir” komentar Chef Mariefe Torio, chef Pastry popular asal Filipina.

Sandrine Meulien, Chef berkebangsaan Perancis menambahkan bahwa sop ayam yang dibuat sangat nikmat dan aromanya menggugah selera. “Saya tidak sabar menunggu keluarga saya mencicipi hidangan ini” tambah Meulien.

Vlogger Gracia Amor menambahkan bahwa setelah mencoba hidangan, dia pasti akan mengunjungi Indonesia untuk menemukan lebih banyak budaya, tradisi, dan makanan mereka.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Terkini

X