Jet Pribadi Jatuh Saat Mendarat Darurat, 7 Penumpang dan 2 Awak Tewas

- Kamis, 16 Desember 2021 | 19:15 WIB
Pesawat Jatuh MH370 (BRO-HD)
Pesawat Jatuh MH370 (BRO-HD)

DOMINGO, HARIANHALUAN.COM - Sembilan orang tewas pada Rabu (15/12) setelah sebuah jet pesawat pribadi jatuh saat melakukan pendaratan darurat di Bandara Las Americas di ibukota Republik Dominika Santo Domingo.

Menurut operator pesawat, Helidosa Aviation Group dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter, tujuh penumpang dan dua awak tewas dalam insiden itu.

Baca Juga: 17 Jenazah Korban Pesawat Jatuh di Filipina Ditemukan

Enam adalah warga negara asing dan satu orang Dominika, tanpa menyebutkan kewarganegaraan enam penumpang lainnya.

Menurut humas pesawat, di antara para korban adalah produser musik Puerto Rico Jose A. Hernandez, lebih dikenal sebagai "Flow La Movie," serta istri dan anak mereka. Hernandez terutama dikenal karena lagu hitnya "Te Bote."

Baca Juga: Ali Ngabalin Sebar Foto Palsu Pesawat Jatuh ke Laut, Lalu Minta Maaf

Kematiannya memicu pesan belasungkawa dan peringatan dari sejumlah artis Puerto Rico dan Latin lainnya, termasuk superstar J Balvin dan penyanyi pop terkenal Ricardo Montaner.

Menurut Flightradar 24, pesawat diketahui dalam perjalanan ke Florida dari Bandara Internasional La Isabela di Republik Dominika ketika melakukan pendaratan darurat dan jatuh hanya 15 menit setelah lepas landas.

Helidosa mengatakan jet jarak jauh Gulfstream GIVSP sedang menuju ke Miami.

"Kecelakaan ini menyebabkan rasa sakit dan kesedihan yang luar biasa bagi kami. Kami meminta Anda dengan hati-hati bergabung dalam solidaritas untuk mendukung keluarga yang terkena dampak, yang bersama kami sedang melalui masa sulit ini," tambah pernyataan perusahaan itu dikutip dari Okezone.com, Kamis (16/12/2021).

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X