3 Negara dengan Kasus Penembakan Terbanyak, Korban Tewas Capai 50 Ribu Jiwa

- Sabtu, 18 Desember 2021 | 09:45 WIB
[ILUSTRASI] Konflik sengketa tanah berujung pada dugaan penembakan dan penangkapan warga oleh aparat kepolisian (dok, Tagar.id)
[ILUSTRASI] Konflik sengketa tanah berujung pada dugaan penembakan dan penangkapan warga oleh aparat kepolisian (dok, Tagar.id)

RUSIA, HARIANHALUAN.COM - Kasus penembakan rawan terjadi di negara yang membebaskan kepemilikan senjata api. Tanpa kontrol aturan yang ketat, senjata api dapat disalahgunakan.

Berikut beberapa negara dengan kasus penembakan terbanyak dikutip dari Okezone.com, Sabtu (18/12/2021).

Baca Juga: Terjadi Penembakan di Pintu Tol Bintaro, Polisi Periksa CCTV

1. Amerika Serikat (AS)

Sejak awal tahun 2021, penembakan massal di Amerika telah mencapai angka 282. Beberapa motif tindakan penembakan dilakukan lantaran adanya rasa kebencian penembak terhadap orang Hispanik.

Pada kasus penembakan ini, penembak melancarkan aksinya di tempat kerja, pesta rumah, pertemuan di luar ruangan, sudut jalan hingga distrik hiburan pusat kota.

Baca Juga: Brutal! Aksi Penembakan Membabibuta Tewaskan Delapan Orang di Indianapolis AS

2. Rusia

Rusia menjadi salah satu negara yang peredaran senjata apinya cukup tinggi. Adanya regulasi terkait kepemilikan senjata api boleh dibeli untuk keperluan berburu, membela diri, dan olahraga, turut menyumbang andil bagi terjadinya kasus-kasus penembakan.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X