Tak Sampai Semenit, Wanita Ini Terinfeksi Virus Corona di Lift

- Minggu, 8 Maret 2020 | 08:59 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang wanita usia 40 tahun dari Korea Selatan didiagnosis positif virus corona Covid-19. Diduga ia tertular setelah menggunakan lift yang sama dengan pasien terinfeksi.

Menurut laporan Oriental Daily, wanita tersebut adalah seorang pegawai negeri sipil yang bekerja di Seongdong-gu, Seoul. Ia berpapasan dengan pasien yang positif di tempat tinggalnya saat menggunakan lift.

"Mengejutkan karena wanita tersebut berada di dalam lift bersama pasien positif kurang dari semenit. Saat itu keduanya tidak ada yang mengenakan masker," demikian dikutip dari situs tersebut.

Choi Jae-wook, presiden Asosiasi Medis Korea mengatakan bahwa ruang dalam lift sangat sempit dan menyulitkan untuk menjaga jarak aman lebih dari dua meter. Karena itu, virus dapat ditularkan melalui tetesan kecil di udara atau melalui kontak dengan tombol lift.

Inilah sebabnya sangat penting bagi untuk tidak menyentuh tombol elevator karena mungkin permukaannya paling banyak disentuh. Selalu ingat untuk sering mencuci tangan dengan sabun dan air dan jangan menyentuh wajah saat berada di tempat umum.

Saat ini kasus Covid-19 di Korea Selatan telah menyentuh angka 6,767. Pemerintah Korea Selatan telah menyerukan 'perang' dengan virus corona setelah masyarakat yang terinfeksi di sana bisa mencapai 100 orang per harinya.(*)

Editor: Administrator

Terkini

Filipina Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,7

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:19 WIB

Cina Tolak Investigasi WHO, Ada Data Rahasia?

Jumat, 23 Juli 2021 | 07:32 WIB

Pembuat Kartun Nabi Muhammad Dijemput Maut

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:55 WIB

China Dihantam Banjir, Puluhan Orang Tewas

Kamis, 22 Juli 2021 | 00:01 WIB
X