Simak Pengakuan Mantan Pasien Soal Rasanya Tertular Virus Corona

- Jumat, 13 Maret 2020 | 10:06 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Connor Reed, pria berusia 25 tahun dari Llandudno, Wales Utara, merupakan warga negara Inggris pertama yang terinfeksi virus corona COVID-19.

Dikutip dari Sky News, Connor membagikan kisahnya ketika ia mulai terinfeksi virus yang kini telah menjadi ancaman di dunia. Pada saat itu 25 November 2019, ia sedang bekerja di salah satu sekolah di Wuhan, China, dan mulai merasa dirinya terkena sakit.

"Saya merasa seperti flu biasa, tetapi virus ini terus berkembang secara bertahap. Dimulai dengan flu," kata Connor.

Awalnya Connor tak terlalu mempermasalahkan flu yang sedang diidapnya dan beraktivitas seperti biasa. Tetapi pada awal Desember di mana hawa dingin mulai terasa, kondisi tubuhnya justru semakin memburuk.

"Saya bangun dan merasa sangat buruk. Saya batuk yang tak ada henti-hentinya dan akhirnya suara saya hilang," ucap Connor.

Pada saat itu, pemerintah China belum menyadari bahwa ternyata di dalam negaranya terdapat virus yang akan berkembang dan menjadi ancaman dunia.

"Saya merasa sakit, rasanya saya hanya ingin meringkuk. Ada masalah di telinga saya dan juga ada sinus yang membuat seolah-olah ada balon yang meledak tepat di wajah saya, dan itu mungkin gejala yang terburuk," jelas Connor.

"Aku juga menderita batuk yang kering dan itu terjadi berkali-kali, bahkan terkadang aku tidak bisa mengeluarkan suara sama sekali, dan terkadang aku terdengar seperti katak," lanjutnya.

Connor menyadari kondisi yang sedang dideritanya, tetapi ia tetap semangat dan tak mau kalah dengan penyakit ini. Ia pun mulai mencoba untuk bisa kembali bekerja, namun sayangnya Connor kesulitan untuk bernapas.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Waspada! WHO Identifikasi Varian Baru Covid-19 R.1

Minggu, 26 September 2021 | 08:27 WIB

Ngeri! Taliban Gantung Mayat Laki-laki di Pusat Kota

Minggu, 26 September 2021 | 06:45 WIB

Asal Mula Peringatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Rabu, 22 September 2021 | 07:53 WIB

4 Orang Kaya Dunia Ini Tak Mau Wariskan Harta Pada Anak

Senin, 20 September 2021 | 20:00 WIB

Manny Pacquiao Calon Presiden Philipina

Senin, 20 September 2021 | 00:01 WIB
X