Duh! Istri Perdana Menteri Kanada Terjangkit Virus Corona

- Jumat, 13 Maret 2020 | 15:51 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kabar mengejutkan datang dari Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau. Istri Trudeau, Sophie Gregoire dinyatakan positif terjangkit corona virus, Covid-19.

Sophie dikabarkan mengalami demam sekembalinya dari Inggris. Karena itu, Sophia pun terpaksa menjalani pemeriksaan lalu dikarantina. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa benar Sophie positif terjangkit Covid-19.

"Sophie Gregoire-Trudeau telah diperiksa untuk Covid-19 hari ini. Hasilnya menunjukkan positif. Mengikuti saran medis, dia akan tetap dalam isolasi untuk sementara waktu," demikian pernyataan Kantor PM Kanada dilansir AFP pada Jumat, 13 Maret 2020.

Kendati demikian, Sophie saat ini merasa baik-baik saja. "Dia merasa baik-baik saja, sedang menjalani langkah pencegahan yang direkomendasikan," lanjut pernyataan tersebut.

Setelah Sophia dinyatakan positif corona, Trudeau juga mengkarantina dirinya sendiri (self-quarantine). PM Kanada tersebut memilih untuk tetap tinggal di rumah kala sang istri menjalani pemeriksaan. Kantor PM Kanada menegaskan bahwa Trudeau berada dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan gejala apapun.

"Perdana Menteri dalam kesehatan baik tanpa gejala-gejala. Sebagai langkah pencegahan dan mengikuti saran dokter, dia akan tetap dalam isolasi untuk periode waktu 14 hari seperti yang direncanakan. Perdana Menteri akan terus menjalankan tugasnya secara penuh dan akan memberikan keterangan kepada rakyat Kanada besok," kata pihak Kantor PM Kanada.

Untuk diketahui, virus corona kini telah mewabah ke 127 negara. Jumlah kasus corona di seluruh dunia telah mencapai 134.769 hingga hari ini. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Asal Mula Peringatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Rabu, 22 September 2021 | 07:53 WIB

4 Orang Kaya Dunia Ini Tak Mau Wariskan Harta Pada Anak

Senin, 20 September 2021 | 20:00 WIB

Manny Pacquiao Calon Presiden Philipina

Senin, 20 September 2021 | 00:01 WIB

Afghanistan Lagi-lagi Dibom, 7 Orang Meninggal Dunia

Minggu, 19 September 2021 | 08:30 WIB

Kopi Nusantara Tarik Perhatian Pelaku Usaha di Turki

Sabtu, 18 September 2021 | 23:26 WIB
X