Mantan Presiden Real Madrid Meninggal Usai Terinfeksi Virus Corona

- Minggu, 22 Maret 2020 | 07:06 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Mantan Presiden Real Madrid Lorenzo Sanz meninggal di usia 76 tahun di Jimenez Diaz Foundation akibat komplikasi penyakit yang diderita setelah terinfeksi virus corona, Sabtu (21/3/2020) waktu setempat.

Dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (22/3/2020), kesehatan Lorenzo Sanz memburuk pada Selasa (17/3/2020) sore, dengan mengalami gangguan pernapasan setelah delapan hari demam tinggi.

Gagal ginjal dan tekanan darah yang tinggi memperburuk kondisi kesehatannya yang rapuh karena positif Covid-19. Pada jam-jam terakhir sebelum meninggal, Sanz sempat dibius agar lebih tenang.

"Ayah saya baru saja meninggal. Dia tidak pantas meninggal dengan cara seperti ini. Salah satu orang terbaik, paling berani dan pekerja keras yang pernah saya lihat telah pergi. Keluarga dan Madrid adalah gairahnya," ucap salah satu anak Lorenzo Sanz melalui akun Twitter dikutip dari AS.

Lorenzo Sanz meninggal dalam kondisi terisolasi dengan pasien lain yang juga terinfeksi virus corona. Situasi itu membuat Lorenzo Sanz tidak bisa ditemani keluarga dekatnya saat mengembuskan napas terakhir. 

Ungkapan duka cita juga diucapkan Los Blancos melalui situs resmi. Lorenzo Sanz merupakan Presiden Madrid sejak 1995 hingga 2000.

Menurut Madrid, Sanz merupakan legenda bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut. Di tangan Sanz, Madrid kembali meraih kejayaan di Liga Champions setelah 32 tahun puasa gelar. Juara di musim 1997/1998 usai mengalahkan Juventus 1-0 di Amsterdam merupakan yang ketujuh bagi Madrid di Liga Champions.

"Dengan Lorenzo menjadi presiden Madrid, klub ini memenangkan dua Liga Champions, Piala Interkontinental, satu gelar La Liga, Piala Super Spanyol, satu gelar liga bola basket, dan Piala Saporta," tulis Madrid.

Lorenzo Sanz meninggal dengan meninggalkan istrinya, Maria Luz, beserta lima anak: Lorenzo, Francisco, Fernando, Maria Luz (Malula) dan Diana. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Ngeri, 14 Orang Tewas Efek Tersambar Petir di Pakistan

Minggu, 12 September 2021 | 21:50 WIB

Bikin Merinding, Ular Kobra 'Teror' Pemotor di India

Sabtu, 11 September 2021 | 10:02 WIB

Unik! Korea Utara Hanya Boleh Ada 15 Model Rambut Ini

Rabu, 8 September 2021 | 20:55 WIB
X