Dalam 24 Jam, Prancis Catat Rekor Kasus Infeksi Covid Lebih dari 100.000

- Minggu, 26 Desember 2021 | 12:35 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 

HARIANHALUAN.COM - Infeksi Covid di Prancis mencapai enam digit pada Sabtu, di mana pejabat kesehatan mencatat 104.611 kasus dalam waktu 24 jam, hari ketiga berturut angka infeksi mencapai rekor tertinggi.

Angka terbaru dari Badan Kesehatan Masyarakat Prancis ini dirilis menjelang rapat daring pada Senin di mana Presiden Emmanuel Macron dan anggota kabinetnya akan membahas tindakan keamanan Covid baru. Demikian dikutip dari AFP, Minggu (26/12).

Pemerintah khawatir dengan dampak cepatnya penyebaran virus corona varian Omicron.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Kabarnya Bakal Beruntung di Tahun 2022

Angka infeksi terbaru ini menandai lonjakan dramatis kasus Covid sejak awal bulan: pada 4 Desember, angka infeksi mencapai 50.000 untuk pertama kalinya sebelum naik terus menerus.

Sebelumnya pada Jumat, otoritas kesehatan merekomendasikan orang dewasa menerima suntikan vaksin penguat atau booster tiga bulan setelah vaksinasi awal mereka.

Saat ini pemerintah menuju langkah membuat sertifikat vaksin yang diterbitkan untuk orang yang telah divaksinasi valid atau sah jika warga telah menerima suntikan booster.

Sertifikat vaksin menjadi syarat untuk masuk ke tempat publik seperti kafe, restoran, dan tempat umum lainnya, termasuk syarat melakukan perjalanan internasional.

Beberapa daerah di Prancis juga telah memberlakukan tindakan keselamatan sendiri. Bulan lalu, pemerintah lokal di Savoei menerapkan kembali kewajiban memakai masker, tidak hanya di ruang tertutup, tapi juga ruang-ruang terbuka.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Merdeka.com

Tags

Terkini

X