Sederet Profesi Berpenghasilan Tinggi di Arab Saudi

- Senin, 27 Desember 2021 | 03:11 WIB
Ilustrasi. (Foto: Arabnews)
Ilustrasi. (Foto: Arabnews)

HARIANHALUAN.COM - Sebelum memutuskan hijrah ke Arab Saudi, sebaiknya pahami dulu profesi apa saja yang punya penghasilan cukup besar di sana. Berikut sederet Profesi paling tinggi penghasilannya di Arab Saudi.

1. Insinyur perminyakan Industri perminyakan memang menjadi sumber utama pembangunan Arab Saudi.

Seperti dilansir laman Nepsort, Arab Saudi menjadi pengekspor minyak bumi terbesar di dunia. Jadi wajar jika seorang insinyur perminyakan dibayar dengan gaji tinggi. Gaji bulanan rata-rata seorang insinyur perminyakan di Arab Saudi mencapai USD80.000 atau sekira Rp1,1 miliar.

2. Tenaga medis profesional Profesi di bidang medis seperti dokter, perawat, teknisi laboratorium, maupun dokter gigi merupakan pekerjaan terhormat di Arab Saudi.
Selain mendapat gaji bulanan, tenaga medis profesional akan menerima keuntungan lain seperti fasilitas akomodasi, fasilitas transportasi, cuti berbayar selama dua bulan, dan masih banyak lagi.

Menurut Nepsort, untuk pekerjaan sebagai ahli bedah medis bisa dibayar hingga USD35.000 per bulan atau sekira Rp490 juta.

3. CEO atau direktur pelaksana Banyak perusahaan nasional maupun multinasional yang berdiri di Arab Saudi. Adapun perusahaan terkait dengan bahan bakar minyak, perbankan, konstruksi umumnya mencari manajer profesional dan berkualitas untuk menangani bisnis mereka.

Begitupun perusahaan manufaktur yang juga mencari CEO yang mumpuni agar perusahaan berjalan lancar ke depannya. Lalu berapa gaji yang ditawarkan perusahaan Arab Saudi untuk pekerjaan ini? Selain manfaat lain dan bonus tambahan, seseorang yang bekerja di bagian manajerial perusahaan akan dibayar USD32.000 per bulan atau sekira Rp460 juta.

4. Perbankan atau keuangan Dalam beberapa tahun terakhir sektor perbankan berkembang pesat di Arab Saudi. Seorang manajer bank mampu meraup upah bulanan sebesar USD16.000 atau sekira Rp226 juta.

5. Konstruktor Jangan ragu untuk berkecimpung di dunia konstruksi Arab Saudi. Negara ini memiliki sejumlah proyek superbesar. Sebut saja pembangunan kembali Al Ruwaid, proyek Masjidil Haram, Mall of Saudi.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X