Bill Gates Danai Pembangunan Pabrik Vaksin Virus Corona

- Sabtu, 4 April 2020 | 19:27 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Miliarder Microsoft, Bill Gates, mengungkap bahwa yayasan miliknya mendanai pembangunan pabrik untuk tujuh kandidat vaksin virus corona.

Pendiri Microsoft itu mengungkap bahwa ia akan memilih paling banyak dua dari tujuh vaksin. Dengan upaya pengembangan vaksi tersebut, berarti ada miliaran dolar yang akan dikeluarkan.

Menurutnya, dalam situasi di mana dunia menghadapi kehilangan triliunan dollar bagi perekonomian, menggelontorkan beberapa miliar dalam upaya membantu masalah wabah ini adalah hal yang bernilai.

Dalam klip pratinjau yang dirilis dari episode The Daily Show, miliarder Microsoft mengatakan kepada tuan rumah Trevor Noah bahwa organisasi filantropisnya, Gates Foundation, dapat memobilisasi lebih cepat daripada pemerintah untuk memerangi wabah virus corona.

"Karena yayasan kami memiliki keahlian mendalam dalam penyakit menular, kami memikirkan epidemi, kami mendanai beberapa hal untuk lebih siap seperti upaya vaksin, uang awal kami dapat mempercepat," kata Gates.

Gates mengatakan, secara simultan pengujian dan pembangunan kapasitas produksi sangat penting untuk mencapai versi vaksin tercepat yang dikembangkan, yang diyakini Gates dapat memakan waktu sekitar 18 bulan. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Makin Mendidih, Iran dan Israel Siap-siap Berperang

Jumat, 6 Agustus 2021 | 00:03 WIB

Malaysia Memanas, UMNO Desak PM Muhyiddin Mundur

Selasa, 3 Agustus 2021 | 20:49 WIB

Bukan Cuma China, Varian Delta Kini Mengganas di AS

Selasa, 3 Agustus 2021 | 11:55 WIB

Turki Padamkan 98 Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Senin, 2 Agustus 2021 | 04:35 WIB
X