Duar! Truk Angkut Makanan Tabrak Sayap Pesawat Hingga Rusak

- Jumat, 31 Desember 2021 | 18:45 WIB
Ilustrasi, kecelakaan pesawat kargo  (ANTARA/HO/Dok Polda Papua)
Ilustrasi, kecelakaan pesawat kargo (ANTARA/HO/Dok Polda Papua)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebuah truk pengangkut makanan menabrak pesawat milik LOT Polish Airlines, sebuah maskapai nasional asal Polandia. Melansir dari My London melalui Okezone.com, insiden ini terjadi di terminal dua Bandara Heathlow, London, Inggris, pukul 11.00 waktu setempat pada Selasa (28/12/2021).

Seperti dikutip dari Okezone.com, Jumat (31/12/2021), pesawat itu akan melakukan penerbangan ke Eropa. Namun, penerbangan dibatalkan karena kerusakan yang ditimbulkan.

Baca Juga: Menabrak Truk, Seorang Pelajar SMK Tewas Mengenaskan

Salah seorang saksi merekam staf bandara dan petugas pemadam kebakaran yang bergegas ke tempat kejadian, dan mengatakan penerbangannya tertunda karena insiden yang jarang terjadi ini.

Dalam sebuah video yang diunggah di halaman Facebook Kent_999s, terlihat sebuah truk yang biasanya mengisi pesawat dengan makanan untuk penumpang menabrak sayap pesawat dengan penerbangan tujuan Moskow.

Baca Juga: Kerugian Truk Angkut Kasur yang Terguling di Sitinjau Lauik Capai Rp50 Juta

Pemadam kebakaran kemudian tiba, tetapi sayap pesawat telah tertanam di sisi truk. Kerusakan pada sayap pesawat terlihat dengan jelas, di mana badan truk tersangkut di dalamnya. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X