Langgar Aturan Covid-19, 2 Awak Pesawat Digulingkan

- Senin, 3 Januari 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi pesawat.  (Foto: iStock)
Ilustrasi pesawat. (Foto: iStock)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Maskapai asal Hong Kong Cathay Pacific Airways mengumumkan memecat dua awak pesawatnya yang kena omicron setelah melanggar aturan pelanggaran medis pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Melansir dari Reuters melalui Okezone.com, Senin (3/1/2022), Cathay Pacific menjelaskan, terdapat lima awak pesawatnya, yang positif Covid-19 saat tiba di Hong Kong setelah pulang bertugas. Investigasi pada kasus ini mengindikasikan ada sebuah pelanggaran protokol kesehatan oleh beberapa individu tersebut.

Baca Juga: Salip Boeing, Airbus Menangkan Kontrak Pesanan 60 Pesawat

“Kegagalan dalam mematuhi aturan pengawasan medis akan mengarah pada prosedur indisipliner. Dua individu tidak lagi bersama Cathay Pacific,” ucap pihak Cathay Pacific.

Diantara aturan yang diberlakukan adalah awak pesawat Cathay Pacific harus menjalani karantina mandiri dalam periode tertentu setelah pulang terbang.

Baca Juga: Pesawat Jet Pribadi Hilang Kendali dan Jatuh, Semua Penumpang Tewas

“Tindakan dua individu ini sangat mengecewakan karena mereka merusak dedikasi dan kepatuhan, yang diperlihatkan oleh lebih dari 10 ribu awak pesawat kami,” paparnya.

Pada Jumat, 31 Desember 2021, otoritas kesehatan Hong Kong melaporkan varian omicron telah menimbulkan sejumlah pembatasan, bahkan yang paling ketat dibanding saat varian Covid-19 lainnya menyebar.

Varian omicron sudah terdeteksi di Hong Kong sehingga sistem karantina di Hong Kong sangat ketat. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X