10 Bangunan di Tepi Barat Palestina Dibongkar Israel, Salah Satunya Masjid

- Selasa, 4 Januari 2022 | 09:15 WIB
Asap mengepul setelah media pemerintah Suriah melaporkan serangan rudal Israel di area penyimpanan kontainer di pelabuhan Latakia, Suriah, dalam foto yang dirilis oleh kantor berita SANA pada 28 Desember 2021.  (ANTARA/SANA/HO via Reuters/as)
Asap mengepul setelah media pemerintah Suriah melaporkan serangan rudal Israel di area penyimpanan kontainer di pelabuhan Latakia, Suriah, dalam foto yang dirilis oleh kantor berita SANA pada 28 Desember 2021. (ANTARA/SANA/HO via Reuters/as)

RAMALLAH, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 10 bangunan di Tepi Barat, Palestina akan dibongkar oleh Israel. Alasannya, bangunan di Area C tersebut bermasalah dengan perizinan.

Dari 10 bangunan tersebut, salah satunya yakni sebuah masjid dan empat lainnya merupakan rumah hunian.

Baca Juga: 'Flurona', Kombinasi Flu dan Virus Corona Terlacak di Israel

“Empat rumah yang dihuni dan sebuah masjid termasuk di antara daftar bangunan yang akan dihancurkan,” kata kepala Desa Nahalin, sebelah barat Betlehem, Salah Fanoun dikutip dari Anadolu melalui iNews.id, Selasa (4/1/2022).

Area C berada di bawah kendali administratif dan keamanan Israel sampai kesepakatan status akhir dicapai dengan Palestina.

Baca Juga: Khawatir Serangan Nuklir, Israel Siapkan Dana Rp41 Triliun Lawan Iran

Di bawah Kesepakatan Oslo 1995 antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Tepi Barat termasuk Yerusalem Timur, dibagi menjadi tiga bagian. Yakni Area A, B, dan C.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), total 768 bangunan Palestina di Area C dan Yerusalem Timur yang diduduki telah dihancurkan oleh Israel antara Januari dan November 2021. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

X