Waduh! Pesawat British Airways Mendarat Darurat Gegara Kaca Retak

- Selasa, 4 Januari 2022 | 12:45 WIB
Ilustrasi pesawat mendarat (pixabay)
Ilustrasi pesawat mendarat (pixabay)

LONDON, HARIANHALUAN.COM - Sebuah pesawat British Airways melakukan pendaratan darurat setelah mengalami kecelakaan, di mana kaca depan pesawat retak di ketinggian 35.000 kaki. Beruntung pesawat yang membawa sekitar 200 penumpang selamat dalam insiden tersebut.

Melansir dari Hindustan Times melalui Okezone.com, Selasa (4/1/2022), pesawat dengan nomor penerbangan BA2236 berangkat dari Bandara Internasional Gatwick, London dan mendarat darurat di bandara San Jose di Kosta Rika pada Hari Natal ketika insiden aneh itu terjadi.

Baca Juga: Jet Pribadi Jatuh Saat Mendarat Darurat, 7 Penumpang dan 2 Awak Tewas

Dilaporkan bahwa balok es dari pesawat yang terbang sekitar 1.000 kaki di atasnya menabrak kaca depan British Airways dan membuatnya retak. Balok es itu menghancurkan kaca depan setebal dua inci, yang hampir tahan peluru untuk menahan kekuatan ekstrem.

Namun, pesawat mendarat dengan selamat di San Jose. Insiden itu digambarkan sebagai satu dalam sejuta insiden, di mana mendarat dengan semua penumpang selamat. Meski begitu, insiden tersebut membuat para penumpang terdampar selama Natal karena mereka tidak dapat kembali ke London dengan penerbangan yang sama.

Baca Juga: Jet Pribadi Jatuh saat Mendarat Darurat di Santo Domingo, 9 Orang Dilaporkan Tewas

Dua orang penumpang, Jo Mitchell dan Geir Olafsson, tengah berbulan madu di Kosta Rika. Mereka telah berangkat dari resor pantai Pasifik untuk kembali ke Edinburgh melalui Gatwick agar dapat bertemu dengan keluarga saat Natal.

“Suami saya adalah orang asal Islandia dan keluarganya yang tinggal di Edinburgh merayakan Natal pada 24 Desember. Kami berusaha mati-matian untuk menemukan penerbangan lanjutan pada saat ini yang akan membawa kami ke sana tepat waktu agar tidak melewatkan Natal keluarganya," ujar Mitchell.

Menurut mereka, aplikasi BA menunjukkan status yang tidak jelas tentang penerbangan yang ditunda ke hari berikutnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Okezone.com

Tags

Terkini

X