Tak Main-main! Presiden Prancis Ancam Persulit Hidup Warganya yang Tolak Divaksin

- Rabu, 5 Januari 2022 | 08:15 WIB
Potret Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan istrinya, Brigitte Macron. (Instagram/@emmanuelmacron)
Potret Presiden Prancis, Emmanuel Macron dan istrinya, Brigitte Macron. (Instagram/@emmanuelmacron)

PARIS, HARIANHALUAN.COM - Presiden Prancis Emmanuel Macron memperingatkan warganya yang belum juga divaksinasi COVID-19 sampai saat ini. Dia memastikan akan membuat sulit kehidupan warganya yang tidak mau divaksinasi.

Seperti dilansir dari AFP melalui detik.com, Rabu (5/1/2022), Macron memastikan bakal melakukan strategi mempersulit warganya tersebut sampai akhir. Dia memastikan akan mempersulit dengan membatasi sebanyak mungkin akses bagi mereka yang tak ingin divaksinasi dalam hidup bersosial.

Baca Juga: Pemerintah Putuskan Vaksinasi Booster Mulai 12 Januari Mendatang

"Untuk yang tidak divaksinasi, saya benar-benar ingin merepotkan mereka. Dan kami akan terus melakukan ini, sampai akhir. Ini adalah strateginya," katanya kepada surat kabar Le Parisien dalam sebuah wawancara.

"Membatasi sebanyak mungkin akses mereka ke aktivitas dalam kehidupan sosial," lanjutnya.

Baca Juga: Persiapkan Hal Ini Sebelum Vaksinasi Anak-anak, Nomor 1 Penting Banget

Macron menegaskan tidak akan memenjarakan warganya yang tidak mau divaksinasi ataupun memaksakan mereka. Namun dia menegaskan bagi warga yang tidak ingin divaksinasi akan dilarang ke restoran, ke cafe, teater, hingga pergi ke bioskop.

"Saya tidak akan memenjarakan mereka (yang tidak divaksinasi), saya tidak akan memvaksinasi mereka secara paksa," tuturnya.

"Jadi, kami harus memberi tahu mereka: mulai 15 Januari, Anda tidak akan bisa lagi pergi ke restoran. Anda tidak lagi bisa pergi minum kopi, Anda tidak bisa lagi pergi ke teater. Anda tidak akan bisa lagi pergi ke bioskop," lanjut dia.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: detik.com

Tags

Terkini

X