5 Negara Pusat Penyebaran Omicron, Australia hingga India

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 20:15 WIB
Puncak Varian Omicron Diprediksi Pertengahan Januari
Puncak Varian Omicron Diprediksi Pertengahan Januari

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Omicron varian baru covid-19 menjadi momok baru di berbagai negara. Varian baru ini telah menyebabkan lonjakan kasus di berbagai negara. Pemerintah Indonesia sendiri telah menetapkan warga negara yang tinggal di negara yang masuk ke dalam daftar negara pusat penyebaran omicron tidak diijinkan masuk ke Indonesia.

Lantas, negara mana saja yang diwaspadai? Berikut kami ringkaskan daftar negara pusat penyebaran omicron dan situasinya dikutip dari Suara.com, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga: Komentar Annisa Bahar Soal Omicron Bikin Pro Kontra, Sebut Sudah Endorse Artis

Negara Pusat Penyebaran Omicron

1. Turki

Dikutip dari Reuters, Turki memiliki 68.413 kasus infeksi Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron. Pendataan kasus masih terus dilakukan. Varian omicron menjadi strain dominan di negara tersebut.

2. Amerika Serikat

Dikutip dari Forbes, Omicron di Amerika Serikat cukup mengkhawatirkan karena hampir 59 persen kasus ditemukan di akhir tahun 2021. AS melaporkan kasus infeksi harian tertinggi. Vairan Omicron atau B.1.1.529 terdeteksi pada sekitar 95,4 persen dari semua kasus baru pada 26 Desember 2021-1 Januari 2022.

Baca Juga: Waspadalah! Peringatan Baru WHO soal Varian Omicron

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Suara.com

Tags

Terkini

Thailand Bagi-bagi Ganja Gratis ke Warganya

Minggu, 15 Mei 2022 | 10:04 WIB
X