Rombongan Wartawan dan Pejabat Daerah Kecelakaan, 14 Orang Meninggal

- Rabu, 12 Januari 2022 | 07:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan (PMJ News)
Ilustrasi kecelakaan (PMJ News)

DAR ES SALAAM, HARIANHALUAN.COM - Kecelakaan fatal melibatkan mobil yang mengangkut rombongan wartawan dan pejabat daerah terjadi di jalan raya dekat Danau Victoria di Tanzania, Selasa (11/1/2022). Sedikitnya 14 orang meninggal dunia dalam insiden itu.

Lokasi kecelakaan berada di Distrik Busega, Wilayah Simiyu.

Baca Juga: Kursi Terburuk di Pesawat Paling Tak Diinginkan Penumpang, tapi 'Aman' jika Terjadi Kecelakaan

“Sebuah minibus mencoba menyalip kendaraan lain, kemudian bertabrakan dengan kendaraan yang membawa wartawan dan sejumlah pejabat pemerintah,” kata Komisaris Distrik (pejabat setingkat bupati atau wali kota) Busega, Gabriel Zacharia, dikutip AFP melalui iNews.id, Rabu (12/1/2022).

Pada saat kecelakaan terjadi, mobil yang mengangkut para wartawan itu sedang dalam perjalanan bersama komisaris (pejabat setingkat gubernur) Wilayah Mwanza, sejumlah pejabat humas pemerintah daerah, dan sopir mereka. Para jurnalis yang ikut dalam romobongan itu terdiri atas wartawan televisi dan surat kabar.

Baca Juga: Kecelakaan di Canduang Agam, Arus Lalu Lintas Buka Tutup

Presiden Tanzania, Samia Suluhu Hassan, menyatakan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Dia pun mendoakan para korban yang terluka segera pulih dari sakit mereka.

Pekan lalu, Tanzania juga mengalami tragedi lain setelah 10 orang tewas saat sebuah kapal terbalik di Samudera Hindia. Pada waktu itu, kapal tersebut tengah mengangkut orang-orang ke pemakaman di Kepulauan Zanzibar. (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: INews.id

Tags

Terkini

X