Gegara Buah Ini, Kantor Pos Jerman Dievakuasi dan 12 Orang Masuk Rumah Sakit

- Rabu, 24 Juni 2020 | 12:47 WIB

HARIANHALUAN.COM - Sebuah kantor pos di Bavaria terpaksa dievakuasi dan enam staf dibawa ke rumah sakit ketika bau busuk dari sebuah paket memicu kekhawatiran serangan gas. Namun, belakangan diketahui bahwa bau menyengat itu ternyata berasal dari durian Thailand.

Layanan darurat dipanggil ke kantor pos di Schweinfurt setelah aroma menyengat yang berasal dari buah eksotis itu dianggap sebagai gas berbahaya.

Stasiun penyiaran Jerman Bayerischer Rundfunk melaporkan, sekira 60 orang dievakuasi dari gedung akibat dalam insiden itu. Dua belas orang dirawat karena mengalami mual dan enam lainnya dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan.

"Karena konten yang tidak diketahui, pada awalnya tidak jelas apakah paket mencurigakan itu memiliki risiko lebih besar," kata juru bicara kepolisian Schweinfurt sebagaimana dilansir i news.

Tetapi setelah pencarian menyeluruh, polisi menetapkan penyebab kekacauan itu adalah paket berisi empat buah durian Thailand.

Buah bulat, dan berduri itu dianggap sebagai makanan lezat, terutama di Asia Tenggara, tetapi juga memiliki bau menyengat yang membuat orang-orang cenderung menghindarinya. Aroma menyengat itu juga membuat durian dilarang untuk dibawa atau dimakan di beberapa tempat, termasuk di sistem transportasi umum di beberapa negara. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB

Kecelakaan Pesawat di Rusia, 16 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:35 WIB
X