Ubah Prediksi Terkait Korona, Bill Gates Sebut Kasus Kematian Turun di Akhir Tahun

- Rabu, 29 Juli 2020 | 06:30 WIB

HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates memprediksi, angka kematian karena virus korona akan menurun secara substansial pada akhir tahun 2020. Menurut Bill Gates, dilansir dari CNBC, pada Selasa (27/7/2020), angka kematian akibat Covid-19 akan menurun lantaran sudah banyak didapati obat terapi dari penyakit tersebut.

Bill Gates ialah orang sejak lama mewanti-wanti adanya pandemi ini. Ia pun sempat disebut sebagai orang yang ada dalam konspirasi virus ini. Gates juga termasuk orang yang cukup banyak mengeluarkan uang untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Februari lalu, ia menggelontorkan US$100 juta untuk penelitian dan upaya pengobatan virus ini.

Gates bahkan sempat memprediksi jika virus ini tidak akan hilang sampai 2 tahun ke depan. "Anda dapat melihat manfaat terapeutik lebih cepat dari manfaat perlindungan. Saya pikir ada kesempatan baru kita akan melihat adanya penurunan angka kematian karena korona pada akhir tahun ini sebagai dampak kombinasi dari alat baru itu," kata Gates.

Bill Gates mengungkapkan, obat korona buatan Gilead Sciences bernama remdesiveir adalah salah satu perawatan terkemuka dalam penelitian terapeutik. Obat ini telah terbukti mengurang risiko kematian hingga 62 persen pada pasien Covid-19 yang sakit parah dibandingkan perawatan standar. Kendati demikian, Gates tetap lebih percaya pada vaksin sebagai satu-satunya cara agar kehidupan bisa kembali normal tanpa korona. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB

Kecelakaan Pesawat di Rusia, 16 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:35 WIB

Terpopuler

X