Ramal Akhir Pandemi, Bill Gates Juga Janjikan Vaksin Corona Murah

- Kamis, 20 Agustus 2020 | 08:17 WIB

HARIANHALUAN.COM - Bill Gates belum berhenti membicarakan soal perkembangan terkini pandemi ataupun vaksin Corona. Berikut beberapa pernyataan terbaru dari sang pendiri Microsoft.
Musim Panas Jinakkan Corona

Bill Gates berharap pada musim panas untuk mengendalikan pandemi Corona di Amerika Serikat yang sejauh ini masih parah keadaannya. Beberapa penelitian memang menyebutkan jika virus Corona akan lumpuh saat terkena sinar Matahari langsung.

Sang pendiri Microsoft menyebut jika datangnya musim panas secara alami akan menurunkan penyebaran virus Corona. Akan tetapi walau begitu, jika warga tetap bertindak seenaknya, pandemi Corona bisa tetap berakibat buruk setelahnya.

"Musim panas akan membantu. Temperatur tinggi menurunkan kekuatan infeksi, orang-orang juga menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan," cetus Bill Gates, seperti dikutip detikINET dari Yahoo Finance.

Beberapa waktu silam, William Bryan selaku direktur divisi sains dan teknologi di Department of Homeland Security, salah satu lembaga pemerintah AS, menyebut bahwa kombinasi sinar ultraviolet (UV) serta temperatur lebih hangat membuat COVID-19 tidak berdaya.

Namun demikian, musim gugur yang akan berlangsung selanjutnya mungkin akan menjadi tantangan besar, kecuali sudah tersedia perawatan jitu untuk penderita Corona dan adopsi massal protokol kesehatan.

"Andai kita tidak punya inovasi baru yang datang atau lebih banyak orang mematuhi regulasi memakai masker, musim gugur bisa saja sangat berat," imbuh Bill Gates.

Ia menyesalkan kenapa warga dan pemerintah AS tidak menangani pandemi Corona dengan serius. "Sedihnya, AS tidak menganggap hal ini secara serius. AS membuka diri walau angka infeksi masih meningkat," kata Bill Gates lagi.

Perubahan Iklim Bisa Lebih Parah dari COVID-19

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Filipina Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,7

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:19 WIB

Cina Tolak Investigasi WHO, Ada Data Rahasia?

Jumat, 23 Juli 2021 | 07:32 WIB

Pembuat Kartun Nabi Muhammad Dijemput Maut

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:55 WIB

China Dihantam Banjir, Puluhan Orang Tewas

Kamis, 22 Juli 2021 | 00:01 WIB
X