Sempat Akui Kekalahan, Trump Kembali Tegaskan Akan Menang

- Senin, 16 November 2020 | 09:39 WIB

HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump secara singkat sempat mengakui kekalahannya atas Presiden terpilih AS, Joe Biden, dalam pilpres AS 2020. Namun beberapa saat kemudian, Trump menegaskan dirinya tidak mengaku kalah atas apapun.

Seperti dilansir Reuters, Senin (16/11/2020), Trump memberikan serentetan pernyataan yang bertentangan via akun Twitter-nya pada Minggu (15/11) waktu setempat.

"Dia menang karena pemilu dicurangi," tulis Trump dalam cuitannya pada Minggu (15/11) pagi waktu setempat, tanpa menyebut langsung nama Biden.

"TIDAK ADA PENGAWAS ATAU PEMANTAU PEMILU yang diizinkan, suara ditabulasi oleh perusahaan yang secara privat dimiliki oleh Kiri Radikal, Dominion, dengan reputasi buruk & perlengkapan buruk yang bahkan tidak memenuhi syarat untuk Texas (yang saya menangkan banyak!), Media Palsu dan Bungkam, & banyak lagi!" imbuh Trump dalam cuitannya.

"Semua 'gangguan' mekanis yang terjadi pada Malam Pemilu benar-benar MEREKA yang ketahuan berupaya mencuri suara. Mereka berhasil banyak, entah bagaimana, tanpa ketahuan. Pemilu via surat adalah lelucon memuakkan!" tulisnya lagi.

Sekitar satu jam kemudian, Trump kembali memposting pernyataan yang isinya menegaskan dirinya tidak mengakui kekalahan atas apapun.

"Dia hanya menang di mata MEDIA BERITA PALSU. Saya tidak mengakui APAPUN! Jalan kita masih panjang. Ini adalah PEMILU YANG DICURANGI!" tegas Trump dalam cuitannya.

Dia juga menyatakan keyakinannya bahwa dirinya akan menang pilpres. "PEMILU YANG DICURANGI. KITA AKAN MENANG!" tegas Trump.

Semua cuitan Trump tersebut di atas diberi label peringatan oleh pihak Twitter yang menyatakan bahwa: "Klaim soal kecurangan pemilu ini masih diperdebatkan."

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB

Selama Pandemi, Kasus Bunuh Diri di Thailand Meningkat

Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:40 WIB

Kecelakaan Pesawat di Rusia, 16 Orang Dilaporkan Tewas

Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:35 WIB

Terpopuler

X