Imbas Pandemi Covid-19, Ribuan Warga AS Antre Panjang untuk Dapat Makanan

- Selasa, 17 November 2020 | 08:02 WIB

TEXAS, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi Covid-19 meningkatkan kebutuhan terhadap makanan di Amerika Serikat. Ribuan orang tampak mengantre untuk mendapatkan makanan dari bank makanan di Dallas, Texas, Amerika Serikat (AS). 

CNN Internasional melaporkan pada Sabtu (14/11) pekan lalu Bank Makanan Texas Utara (NTFB) mendistribusikan 600 ribu pon makanan untuk sekitar 25 ribu orang. Juru bicara NTFB Anna Kuruan mengatakan sekitar 7.280 ayam turki diberikan pada penerima.

Pada foto-foto yang ditunjukkan NTFB terlihat ribuan mobil yang mengantre di Drive-Thru Mobile Pantry NFTB di Fair Park. Kuruan mengatakan kebutuhan terhadap makanan 'meningkat tajam' selama pandemi.

"Empat puluh persen warga yang datang melalui pintu mitra kami datang untuk pertama kalinya," kata Karuan, Senin (16/11).

Texas menjadi salah satu negara bagian AS yang paling terdampak pandemi virus corona. Pekan lalu, Texas menjadi negara bagian Amerika pertama yang menembus 1 juta kasus positif.

"Kami melihat berkah datang pada kami karena kami semua kesulitan dan saya mengapresiasi North Texas yang membantu kami," kata salah satu warga Dallas, Samantha Woods pada stasiun televisi KTVT.  

"Ini benar-benar luar biasa dan saya berterima kasih pada Tuan saya bisa masuk ke antrean pagi ini," tambah Woods yang mengantre di dalam mobilnya.

Di mobil yang lain, seorang perempuan mengatakan pada KTVT ia benar-benar dalam kesulitan. "Saya tidak bekerja sejak bulan Desember, saya tidak dapat menemukan pekerjaan, mereka memotong bantuan pengangguran saya, ini sangat berarti, benar-benar berarti," kata perempuan itu.

Presiden NTFB Trisha Cunningham mengatakan ia sangat bangga dengan masyarakat dan timnya. "Memberikan harapan dan kepedulian dalam saat yang luar biasanya, cukup mengharukan melihat begitu banyak yang membutuhkan," katanya. (*)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB

Jamaah yang Sudah Divaksin Sinovac Dibolehkan Umrah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 05:10 WIB
X