Trump Tetap Kalah, Suara Pilpres AS Mulai Dihitung Ulang

- Kamis, 19 November 2020 | 10:39 WIB

WASHINGTON DC, HARIANHALUAN.COM-Penghitungan ulang  suara membuktikan  Donald Trump  tetap   dikalahkan  Joe Biden  dalam pertarungan Pilpres AS, 2020.

Pejabat pemilihan di Georgia mengatakan penghitungan ulang pemilihan presiden  yang akan segera selesai,  tidak mungkin mengubah kemenangan Presiden terpilih Joe Biden di wilayah itu.

Pejabat pemilu di sana mengatakan hasil penghitungan ulang yang akan diumumkan pada hari Kamis  (19/11/2020) waktu setempat,  tidak mungkin membatalkan kemenangan 14.000 suara milik Biden di negara bagian itu.

Mereka juga mengatakan penghitungan ulang tidak akan memberikan bukti atas klaim kecurangan yang meluas Trump. "Dia salah informasi di awal," kata Gabriel Sterling, manajer sistem pemungutan suara negara bagian, kepada wartawan seperti dilansir dari Reuters, Kamis (19/11/2020).

Georgia adalah salah satu dari beberapa negara bagian yang dipermasalahkan oleh Trump dan sejauh ini tidak berhasil.  Trump berharap penghitungan ulang secara manual di Georgia dapat menghapus kepemimpinan Biden di sana.

Namun pejabat pemilu negara bagian mengatakan itu tidak mungkin.

"Saya tidak percaya pada akhirnya ini akan mengubah hasil total," kata Menteri Luar Negeri Georgia Brad Raffensperger, seorang Republikan, kepada CNN.

Menurut Sterling yang juga manajer sistem pemungutan suara negara bagian, pada Rabu pagi, keunggulan Biden atas Trump telah turun menjadi 12.781 surat suara, di mana sebelumnya 14.156.

Sterling mengatakan dia memperkirakan penghitungan ulang akan selesai pada Rabu tengah malam dan disertifikasi oleh negara bagian pada hari Jumat besok. (*).

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

PBB Keluarkan Peringan, Bumi Memasuki Fase Kritis!

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:05 WIB

Indonesia-Pakistan Jajaki Kerja Sama Antar BUMN

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 03:00 WIB

Innalillahi, 46 Orang Tewas akibat Banjir di India

Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:35 WIB
X