Camp Pengungsian Gaza Palestina Diserang Israel, 7 Orang Tewas

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 07:51 WIB

HARIANHALUAN.COM - Serangan militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina, terus berlangsung. Terbaru, sebanyak tujuh orang warga Palestina, termasuk anak-anak, dilaporkan tewas usai serangan udara Israel menimpa sebuah rumah di camp pengungsian Shati, barat Jalur Gaza.

Seperti dikutip Aljazeera, Sabtu (15/5/2021), sedikitnya 20 orang juga diyakini terperangkap di bawah reruntuhan bangunan. Ini setelah Israel dilaporkan melancarkan lima serangan rudal.
Baca: Israel Serang Palestina, Sinagoge di Jeman Kena Getahnya

Pada Sabtu pagi, kantor berita SAFA mengunggah sebuah gambar di media sosial yang menunjukkan beberapa pria mencoba menggali puing-puing bangunan yang hancur.

Sementara itu, kontributor Aljazeera di Jalur Gaza, Safwat al-Kahlout menyebut Israel juga memberikan peringatan berupa tembakan roket terhadap dua rumah yang berjarak "beberapa langkah dari kantor Aljazeera".

"Kami memperkirakan kapan saja kedua rumah ini bisa dibombardir dan menyebabkan ledakan di daerah itu," ujarnya. "Kami diberi tahu dan semua kolega saya berlindung di kantor," lanjutnya. (*)

Editor: Administrator

Terkini

Filipina Diguncang Gempa Berkekuatan M 6,7

Sabtu, 24 Juli 2021 | 09:19 WIB
X